Tarwih di Limbung, Adnan Diserbu Anak Sekolah

  • Bagikan

GOWA, BKM.FAJAR.CO.ID - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan kembali diserbu anak-anak sekolahan yang ikut menjalankan salat tarawih di Masjid Besar Limbung, Kecamatan Bajeng, Senin malam (18/4).
Serbuan anak-anak di masjid itu tak lain ingin mendapatkan tandatangan sang bupati Gowa ini di buku amaliah Ramadan yang menjadi tugas sekolah mata pelajaran agama. Tanpa jenuh, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang datang berjamaah tarawih didampingi sejumlah pejabat lingkup Pemkab Gowa, tetap meladeni para anak yang menyodorkan buku amaliah Ramadan kepadanya dengan senyum.
”Satu satu yaa, sabar yaaah, semua kebagian tandatangan,” ucap bupati Gowa ditimpali ucapan terimakasih para anak tersebut saat usai melakukan tarawih bersama di Limbung.
Salat tarwih keliling yang dilakukan Pemkab Gowa, Senin malam merupakan tarawih keliling malam kelima. Program tarwih keliling ini memang menjadi program religi Pemerintah Kabupaten Gowa ini selama bulan Ramadan 1443 H.
Terpisah di malam yang sama, Wakil Bupati, Abd Rauf Malaganni, bersama Sekretaris Kabupaten Gowa salat tarawih di Masjid Nurul Iman, Desa Tanabangka, Kecamatan Bajeng Barat. Di hadapan jamaah tarwih di Masjid Besar Limbung, Adnan juga menyampaikan beberapa program prioritas Pemkab Gowa yang sedang berjalan, salah satunya pada bidang keagamaan.
Program bidang keagamaan yang saat ini dilaksanakan Pemkab Gowa adalah pembangunan rumah Tahfidz (penghafal Alquran) yang sedang dalan tahap perampungan fisik dan diperkirakan selesai tahun ini.

”Pada periode kedua ini, saya bersama pak Wabup menjadikan keagamaan sebagai program prioritas. Insha Allah tahun ini rumah Tahfidz yang kita bangun di Kecamatan Bajeng ini segera akan rampung,” kata Adnan.
Dikatakan, alasan Pemkab Gowa membangun rumah Tahfidz ini karena berharap Gowa menjadi kabupaten pencetak  generasi-generasi penghafal Alquran. Dalam proses perekrutan santrinya dilakukan pembinaan satu desa kelurahan satu hafidz atau hafidzah.
Pada kesempatan itu juga, Adnan  menyampaikan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat. Karena masih mempercayakan dirinya bersama Wabup Gowa menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Gowa pada periode kedua ini.
”Terimakasih atas dukungan semua masyarakat karena saya dan pak Wabup kembali bisa melanjutkan roda pemerintahan kabupaten Gowa di periode kedua ini,” kata Adnan.

Adnan pun berharap melalui tarwih keliling yang dilakukannya ini mampu menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan emosional bersama masyarakat yang lebih baik. Hal sama dilakukan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni di Masjid Nurul Iman Bajeng Barat.
Rauf menyampaikan program pembangunan Gowa yang tengah berjalan dan juga mengajak masyarakat Bajeng Barat untuk tetal perkuat tali silaturahmi dan meningkatkan toleransi kepada sesama manusia.
Baik di Masjid Besar Limbung maupun Masjid Nurul Iman Bajeng Barat, bupati dan wakil bupati Gowa sama-sama menyerahkan bantuan pengembangan masjid sebesar Rp 50 juta kepada masing-masing pengurus masjid setempat. (sar)

  • Bagikan