Partai Berkarya Optimis Lolos Verifikasi

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM–Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang telah melakukan pengecekan berbagai hal menghadapi verifikasi administrasi dan vaktual ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Berkarya Sulsel. Hasil pengecekan itu ternya masih menemukan empat DPD belum memiliki memiliki ketua di Kabupaten/Kota. “Empat daerah tersebut yakni Kabupaten Bantaeng, Maros, Luwu Utara dan Tana Toraja,” ucap Badaruddin Andi Picunang.

Dirinya menyebutkan konsolidasi dalam rangka persiapan menghadapi tahapan Pemilu 2024 yang dimulai pada 14 Juni 2022.
“Partai calon peserta pemilu harus diverifikasi administrasi dan faktual, pendaftaran resmi ke KPU 1-7 Agustus 2022. Sebelumnya partai harus memasukkan data pengurus, kantor dan anggota ke SIPOL KPU,” kata Badaruddin.

Dirinya menyebutkan juga rekapan data tersebut yang akan dibawa pada saat mendaftar. “Olehnya itu DPP perlu turun ke daerah untuk memastikan semuanya. Alhamdulillah mereka siap. Seluruh provinsi sudah siap menghadapi tahapan tersebut,” ujarnya.
Walau masih kekurangan empat nahkoda, Badaruddin optimisi Berkarya lolos verikasi administrasi dan vaktual. “Syarat verifikasi minimal 75 persen DPD Kab/Kota, di Sulsel sudah terbentuk 20 DPD, tinggal 4 saja yang belum didefinitifkan, Insya Allah sebelum penginputan data ke SIPOL sudah lengkap 24 kab/kota di Sulsel,” harapnya. (rif)

  • Bagikan