GMM NMI Korwil Sulselbar Bagikan 1.000 Al-Qur’an

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Sebanyak 1.000 Al-Qur’an dan hampir 2.000 peserta dari kalangan masyarakat umum dan notaris se-Sulselbar ikut memeriahkan kegiatan Gerakan Makassar Mengaji yang diselenggarakan oleh Notaris Muslim Indonesia (NMI) Korwil Sulselbar di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sabtu (16/4).
Ketua Panitia Muh Natsir Thaif, mengatakan kegiatan ini adalah yang pertama kali di Indonesia dan dimulai dari Makassar. Selain menggelar pengajian, pihaknya juga membagi bagikan Al-Qur’an kepada masyarakat yang hadir.
“Alhamdulillah, kita mengadakan kegiatan namanya Gerakan Makassar Mengaji yang diadakan oleh notaris muslim Korwil Sulawesi Selatan. Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka mengisi momen bulan suci Ramadan dan juga ada kegiatan-kegiatan sosial dan keagamaan lain,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut NMI Korwil Sulselbar juga berbagi Al-Qur’an kepada peserta yang hadir. Sedikitnya 1.000 Al-Qur’an dibagikan pada kelompok masyarakat yang hadir.
“Untuk kegiatan wakaf Al-Qur’an ini jumlahnya kurang lebih 2000, dan Alhamdulillah semua sudah terbagi. Kita harapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini, kita lebih bersemangat untuk mengaji,” terangnya.
Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kota Makassar Muh Syarif, menilai kegiatan tersebut merupakan hal yang positif, berbagi Al-Qur’an dan mengajak warga Kota Makassar untuk mengaji bersama.

“Antusias warga begitu tinggi dengan menggelar mengaji bersama. Alhamdulillah, kami sangat bersyukur selaku pemerintah. Semoga ini bukan yang pertama. Tapi kami berharap ini juga bisa berkelanjutan,” imbuhnya.
Hadir dalam Gerakan Makassar Mengaji ini berbagai elemen masyarakat, karena terbuka secara umum. Juga dari kalangan notaris Makassar.
Pihak penyelenggaraan menilai peserta yang hadir melebihi dari target 1.000 orang. Terbukti, dari 1.000 Al-Qur’an yang dibagikan ke masyarakat rupanya tidak cukup. Antusias warga yang begitu banyak hadir memenuhi Anjungan Losari. (ita)

  • Bagikan