Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polres Parepare Jaring Puluhan Remaja Diduga Balapan Liar

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.COM–Kepolisian Polres Parepare menggelar kegiatan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dalam rangka mengantisipasi Perkembangan Sitkamtibmas (Balapan Liar) Menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1443 H/ 2022 M, Selas 19 April 2022 pukul 03.00 wita dini hari

Dari hasil operasi Cipkon Polres Parepare berhasil mengamankan puluhan sepeda motor yang terlibat dalam aksi balapan liar yang kerap Meresahkan masyarakat.

Kasubsi Penmas Sihumas Polres Parepare Ipda Aswar Mustakim menjelaskan, tim Patroli menerima informasi dari masyarakat kemudian petugas meluncur menuju lokasi di Jalan Jalur 2 (Binalipu), Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

“Setiba di lokasi tim melakukan penutupan jalan serta gang atau jalan tikus sehingga para remaja atau pemuda yang terlibat balap liar tidak bisa melarikan diri.

Para pelaku balap liar dan barang bukti sepeda motor sudah kita bawa ke Polres Parepare,” Ucapnya

Polisi menindak tegas para pelaku balap liar. Hal ini menyusul adanya laporan dari masyarakat dan pengguna jalan yang telah dibuat resah.

“Ada 27 orang yang kami amankan ke Mapolres Parepare terdiri dari 24 Laki-laki dan 3 Perempuan selain itu juga ada 27 sepeda motor yang kami amankan.

Sepeda motor yang diamankan itu tidak sesuai spektrum, Portland, knalpot blong dan tidak dilengkapi surat-surat.

Kepada remaja yang terlibat dalam aksi balap liar, sudah kami bahwa ke Mapolres Parepare guna diberikan pembinaan dan sangsi berupa tilang “ jelasnya

Sementara itu, Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono, mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang memberikan informasi kepada pihak Kepolisian dan berharap kedepannya tidak ada lagi yang melakukan aksi balap liar karena selain meresahkan masyarakat dan membahayakan keselamatan.

Selain itu, juga tak kala pentingnya dilakukan antisipasi adanya kerumunan yang berpotensi penyebaran Covid-19.

“terima kasih kepada masyarakat atas informasinya, Kami berharap tidak ada lagi yang melakukan aksi balap liar, apalagi ini bulan puasa, ” ungkapnya

Kapolres Parepare mengimbau masyarakat sedapat mungkin memperhatikan anak anaknya,agar tidak terjerumus kegiatan kegiatan seperti balap liar dan pesta minuman keras.” Jelas Andiko.(Mup).

  • Bagikan