Tawuran Kelompok Kembali Pecah di Jalan Tarakan

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Aksi tawuran kelompok antar pemuda kembali pecah di Jalan Tarakan. Tawuran ini melibatkan pemuda Parang Layang melawan pemuda Tarakan yang terjadi di Jalan Tarakan, Sabtu (16/4).
Personel Gabungan Opsnal IK, Respon UPRC Anggaru Polres Pelabuhan Makassar dan Polsek Wajo yang mendatangi TKP, langsung membubarkan aksi saling serang kedua kelompok yang bertikai. Alhasil, seorang pemuda dari Parang Layang berhasil diringkus beserta barang bukti berupa sajam jenis samurai.

Sebelumnya diketahui, awal terjadinya tawuran kelompok pemuda, beberapa pemuda dari Parang Layang melakukan aksi provokasi terhadap pemuda Tarakan dengan melempar batu dan melepaskan anak panah busur. Sehingga terjadi keributan yang berujung pada tawuran kelompok.
Akibat kejadian itu, pemuda yang terlibat tawuran melakukan penutupan jalan dengan cara membentangkan sebuah bambu di tengah jalan. Sehingga para pengguna jalan merasa ketakutan untuk melintas di sekitaran TKP.

Salah seorang pelaku yang diamankan HN (19) beserta barang bukti berupa sajam Samurai, kini berada di Mapolres Pelabuhan Makassar guna pemeriksaan lebih lanjut. Kasat Samapta Polres Pelabuhan Makassar, AKP Mangatas Tambunan, mengemukakan, adanya kejadian tawuran kelompok serta adanya pelaku yang diamankan.
Mantan Kasubag Humas Polres Gowa ini mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar tidak akan memberikan toleransi dalam aksi-aksi peran kelompok dan akan melakukan tindakan tegas. (jul)

  • Bagikan