Satuan Samapta Perketat Pengamanan Dermaga Pelabuhan

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Mengantisipasi arus mudik, Satuan Samapta Polres Pelabuhan Makassar melaksanakan pengamanan di dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar. Pengamanan tersebut rutin diselenggarakan jika kapal penumpang akan bersandar maupun berangkat dari Pelabuhan Makassar menjelang Idulfitri mendatang.
Seperti yang digelar pagi tadi di saat kapal KM Tidar bersandar di dermaga pelabuhan Soekarno Hatta. Dengan kekuatan 15 personel gabungan dari Unit Patko dan Unit Respon UPRC Polres Pelabuhan terus memberikan pengamanan kepada penumpang baik disaat turun maupun berangkat di tengah pelaksanaan mudik saat ini.

Fokus pengamanan tersebut diprioritaskan agar para penumpang dapat dengan nyaman berangkat maupun turun di pelabuhan Soekarno Hatta tanpa ada gangguan keamanan. Memang di Pelabuhan Soekarno-Hatta ini para pedagang asongan acap kali berupaya naik ke atas kapal namun para personel pengamanan Satuan Samapta terus melakukan antisipasi melakukan patroli dari dermaga hingga naik ke atas kapal.
”Hal ini dilakukan agar para calon penumpang dapat merasakan kenyamanan. Untuk mengantisipasi hal tersebut para personel Satuan Samapta terus berupaya melakukan antisipasi bahkan berpatroli ke atas kapal untuk menghindari adanya para pedagang asongan melakukan aktivitas di atas kapal,” tutur Kasat Samapta Polres Pelabuhan Makassar, AKP M Tambunan, Minggu (17/4).

AKP M Tambunan berharap, para pedagang asongan tidak memaksakan diri naik ke atas kapal untuk menjual dagangannya. Karena hal ini dapat menimbulkan keresahan bagi para penumpang. ”Dan ini menjadi atensi Satuan Samapta dalam pengamanan ini,” ujarnya lagi.
Kasat Samapta menambahkan, para petugas akan melakukan tindakan jika menemukan para pedagang asongan berada di atas kapal menjual dagangannya. ”Saya tegaskan, jangan coba-coba naik ke atas kapal dengan cara yang ilegal. Apalagi menjual dagangan, bahkan menjual kasur yang diperuntukkan bagi para penumpang,” tegas AKP M Tambunan. (jul)

  • Bagikan