Gubernur Serahkan Zakat ke Baznas

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman beserta keluarga telah menyerahkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sulsel.
Penyerahan secara simbolis itu dilakukan oleh Asisten III Pemprov Sulsel Dr Tautoto T Ranggina di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (18/4).

Dilanjutkan dengan Penyerahan secara Simbolis Zakat, Infaq, Sedekah ASN/Non ASN Lingkup Pemprov Sulsel Tahun 2022 kepada Baznas Provinsi Sulawesi Selatan. Diantaranya Dinas Pendidikan, BPBD, Biro Pemerintahan, dan RSUD Labuang Baji.
Secara virtual, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman turut mengikuti serta memberikan pengarahan kepada para kepala OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pada acara yang dirangkaikan Rapat Koordinasi, Senin (18/4).
“Alhamdulillah, kita sekeluarga sudah menyalurkan zakat melalui BAZNAS. Dilanjutkan oleh ASN dan Non ASN Lingkup Pemprov Sulsel,” kata Andi Sudirman.

Andi Sudirman berharap, zakat, infaq dan sadaqah yang terkumpul melalui BAZNAS dapat tepat sasaran. Selain zakat, dirinya berharap infaq dan sedekah dapat dilakukan ASN maupun non ASN sesuai keikhkasannya setiap bulannya pada BAZNAS melalui autodebet di Bank Sulselbar. “Diharapkan nantinya (infaq dan sedekah) dapat membantu persoalan sosial yang ada di masyarakat,” pungkasnya.
Ia pun mengimbau seluruh masyarakat Sulsel khususnya umat muslim agar tidak lupa menunaikan zakat. Mengingat, menunaikan zakat merupakan salah satu kewajiban bagi umat Muslim yang dilaksanakan di bulan ramadan.
“Kami mengimbau seluruh masyarakat Sulsel khususnya umat muslim agar tidak lupa menunaikan zakat,” pungkasnya.
Gubernur pun mengapresiasi sinergitas dan kerjasama atas kinerja baik dari jajaran Pemprov Sulsel yang terus memperlihatkan. “Terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah memberikan kinerja yang baik. Kita harus berfokus bagaimana amanah untuk bekerja dalam melayani masyarakat,” pintanya.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sulsel, Muhammad Khidri Alwi memaparkan mengenai zakat, infaq dan shadaqah. Ia menyampaikan dengan bersedekah, maka harta akan menjadi berkah.
Usai pertemuan itu, beberapa ASN Lingkup Pemprov Sulsel pun melakukan pembayaran zakat secara mandiri pada layanan BAZNAS yang berada di ruang Rapim. (jun)

  • Bagikan