Golkar Bulukumba Gelar Pasar Murah, KPPG Sulsel Lomba Dai Cilik

  • Bagikan

BULUKUMBA, BKM–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Bulukumba memaknai amaliah Ramadan dengan menyediakan pasar murah dan bagi-bagi makanan pembuka setiap hari untuk masyarakat.
Ketua Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin mengaku, kegiatan amaliah ramadan kali ini digelar dengan pasar murah sesuai kebutuhan masyarakat.

“Jadi kita di Golkar Bulukumba ini yang paling banyak baut pasar murah. Ada minyak goreng, ada gula pasir, ada tepung terigu dan masih banyak lagi yang lainnya,” ungkap Nirwan Arifuddin, Minggu (17/4).
Menurut Nirwan, sembako tersebut sengaja dibeli dengan harga standar kemudian dijual dengan harga murah kepada masyarakat.
“Alhamdulillah kita jual murah kepada masyarakat, selisihnya lumayan dari harga di pasaran. Dan Alhamdulillah masyarakat berbondong-bondong datang sambil menikmati musik di pelataran kantor Golkar Bulukumba,” jelasnya.
Selain kegiatan pasar murah, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Bulukumba aktif bagi-bagi makanan pembuka gratis kepada warga setempat. “Alhamdulillah teman-teman AMPG dan KPPG aktif bagi-bagi takjil gratis kepada masyarakat,” lanjutnya.
Nirwan mengakui, semua perintah dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe, terutama perintah membantu masyarakat selama bulan ramadan.

Yang tidak kalah menarik karena Golkar Bulukumba sudah memiliki 1.900 Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang siap untuk di dibuatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Golkar Bulukumba.
“Sesuai target pak Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel bapak Taufan Pawe 1.000 KTA, tapi Golkar Bulukumba sudah terkumpul 1.900 KTA dan ini masyarakat yang menyerahkan diri untuk bautkan KTAnya,” tutupnya.
Terpisah, KPPG Sulsel menggelar Lomba Dai Cilik usia 9 -12 tahun. Usai melewati tahapan seleksi, 10 dai cilik memasuki grand final yang digelar di Kantor Golkar Sulsel, Minggu (17/4).

Ketua KPPG Sulsel, dr Salwa Mochtar mengatakan, Lomba Dai Cilik merupakan kegiatan amaliah ramadan kader Golkar sesuai amanah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum KPPG Airin Rachmi Diany, dan Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe.
“Pengumuman dan penyerahan hadiah setelah bada magrib dirangkaikan buka bersama. Sebelumnya sudah ada tahapan seleksi peserta yang mengirimkan video berdurasi 7 mnt. Dan terpilih 10 finalis yg berasal dari sekolah umum, pondok pesantren atau tahfids,” kata dr Salwa.
Wakil Ketua Bidang Perempuan DPD I Golkar ini menjelaskan, Golkar sebagai partai nasionalis selalu mengedepankan nilai-nilai religius. Sehingga kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi dan menumbuhkan bakat serta kreativitas anak dalam mencintai agama islam.
“Karena hal itu merupakan potensi dan kekuatan dasar dimiliki seorang anak dalam tumbuh dan berkembang memasuki usia selanjutnya sebagai generasi penerus,” jelasnya. (rif)

  • Bagikan