Dollah Mando Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar

  • Bagikan

SIDRAP, BKM.FAJAR.CO.ID - Bupati Sidrap Dollah Mando didampingi Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo. bersama Forkopimda melakukan peninjauan bahan pokok dan barang penting lainnya di Pasar Tradisional Rappang, Kecamatan Panca Rijang baru-baru ini.
Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah pemerintah dalam mengecek ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional sekaligus mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan selama bulanramadan tahun 2022.

Kapolres Sidrap di sela – sela kegiatan saat di konfirmasi mengatakan ketersediaan bahan pokok seperti beras, cabai, telur, bawang, gula, tepung, sayur – sayuran, ikan daging ayam dan daging sapi ditengah pandemi Covid- 19 secara umum saat relatif stabil, meskipun harganya cukup fluktuatif namun tidak terlalu mempengaruhi harga yang ada di pasaran.
”Minyak goreng kemasan saat ini di pasaran ketersediannya cukup ada namun dengan harga yang bervariatif sesuai dengan merk, sedangkan minyak goreng curah stock juga masih stabil”, tambahnya.

“Kami berharap kedepannya pasokan ke semua agen berjalan lancar dalam menghadapi bulan Ramadhan, “pungkas Kapolres Sidrap.
Sebelumnya, Wabup Sidrap, H Mahmud Yusuf bersama unsur forkopimda dan OPD terkait melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di Pasar Sentral Pangkajene dan Pasar Sentral Tanrutedong belum lama ini.
Pemantauan dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan kebutuhan di bulan ramadan 1443 Hijriah/2022 masehi.
“Kami sudah cek, bersama forkopimda dan dinas terkait. Alhamdulillah, stok kebutuhan pokok aman,”ucapnya Mahmud Yusuf usai memantau.
Sejumlah komodti yang mengalami kenaikan harga seperti cabai, yang mengalami kenaikan kisaran Rp10.000. Begitupun minyak goreng, saat ini stok tetap tersedia namun terjadi kenaikan harga.

“Kita lihat, ada yang menjual minyak goreng. Namun, harganya yang agak naik,”tambahnya.
Sementara itu, sejumlah komoditi mengalami penurunan, seperti tomat, lombok kecil dan lain-lainnya. Mahmud menyatakan, Pemkab akan terus melakukan pemantauan demi ketersediaan bahan kebutuhan pokok khususnya di bulan Ramadan. (ady/C)

  • Bagikan