Amran Serap Aspirasi Warganya

  • Bagikan

WAJO, BKM – Bupati Wajo, Amran Mahmud menyapa warganya sekaligus silaturahmi untuk menampung aspirasi warga dalam bentuk safari ramadan pada
Rabu (13/4). Amran didampingi Ketua TP PKK Wajo, Sitti Maryam, beserta jajaran perangkat daerah mengunjungi Kecamatan Tanasitolo. Untuk ramadan tahun ini, Pemkab Wajo melaksanakan safari ramadan dengan cara berbeda. Jika biasanya dimulai pada malam hari ini, kali ini dimulai sejak siang hari. Dengan begitu, lebih banyak titik bisa dikunjungi. Selain itu, lebih banyak pula aspirasi warga bisa ditampung.

Pada tiap lokasi kunjungan, Amran memanfaatkannya untuk menyampaikan program yang telah dilaksanakan. “Meskipun sebagian anggaran kita dialihkan untuk penanganan Covid-19, namun kita tetap memaksimalkan anggaran yang untuk tetap menjalankan program yang telah direncanakan sesuai dengan prioritas,” ujarnya.
Salah satunya soal program Gerakan Masjid Cantik (Gemantik). Amran mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus mengupayakan agar tiap masjid bisa terstandardisasi, baik dari segi kebersihan, pengelolaan keuangan dan lainnya.
“Kita bersyukur melihat kondisi masjid sekarang yang pengurusnya sudah berlomba-lomba untuk menerapkan standardisasi masjid, khususnya kebersihan. Selain itu, sesuai harapan kita sudah mulai dilakukan upaya pembinaan umat dan memakmurkan mesjid, misalnya dengan menghadirkan Madrasah Diniyah Awaliyah, Taman Pendidikan Al-Qur’an dan Pondok Tahfidzul Qur’an. Terakhir tercatat di Bagian Kesra bahwa jumlah anak yang sedang menghafal Al-Qur’an di Wajo sebanyak 3.581 orang,” tutur Amran.

Amran kemudian berdialog dengan masyarakat atau jemaah yang hadir. Masyarakat yang diberikan kesempatan antusias menyampaikan semua keluhan, harapan, bahkan ada juga yang mengapresiasi kinerja Pemkab Wajo.
Sebagian dijawab langsung Amran dan beberapa lainnya dijawab pimpinan perangkat daerah yang turut mendampingi sehingga terjadi interaksi tanpa sekat antara pemerintah dengan warganya.
Setelah salat Asar, dilanjutkan dengan peninjauan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Hidayah di Desa Pajalele yang bergerak di bidang simpan pinjam untuk bantuan modal usaha. BUMDes ini juga membentuk dan mengelola Pasar Sore Pajalele. (ono/C)

  • Bagikan