Puluhan Motor Balap Liar Diamankan

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Puluhan sepeda motor yang terlibat balapan liar pada Sabtu malam (16/4), diamankan personel Kepolisian Sektor (Polsek) Manggala Polrestabes Makassar.
Sebelumnya, petugas telah membubarkan aksi balapan liar sekelompok remaja dan pemuda di kompleks Perumahan Dosen Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala. Pembubaran balap liar ini dipimpin Kapolsek Manggala, Kompol Edhy Supriadi dengan membawa puluhan personel Polsek Manggala.

Melihat kedatangan anggota Polsek Manggala, sekelompok remaja dan pemuda yang berjumlah sekitar 40 orang langsung berhamburan meninggalkan kendaraannya di tepi jalan. Sementara itu, sebanyak 16 orang remaja yang tidak sempat kabur, diamankan ke Mapolsek beserta puluhan unit sepeda motor.

Selanjutnya unit yang terjaring ini akan diserahkan ke Polrestabes Makassar untuk proses tindakan tilang.
Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS, mengemukakan, berdasarkan laporan dari Kapolsek Manggala, Kompol Edhy Supriadi membubarkan aksi balap liar berdasarkan informasi dari warga yang merasa resah dengan kegiatan anak anak muda di tengah malam.
Kapolsek berharap, dukungan dan kerjasama dari semua pihak termasuk masyarakat dalam menjaga keamanan di wilayah Manggala agar tetap kondusif. (jul)

  • Bagikan