PKS Gelar Sekolah Kepemimpinan

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar menggelar sekolah kepemimpinan dasar 1.
Kegiatan ini berlangsung di aula kantor DPD PKS Makassar Jalan Abdullah Daeng Sirua, Minggu (17/4).
Kegiatan ini menghadirkan Anwar Faruq, sebagai kepala sekolah, Dr. Ariady Arsal, Trie Alfiar, Muhammad, dan Rahman Rumaday sebagai Wali Kelas dalam mendampingi kegiatan sekolah kepemimpinan dasar 1 tersebut.

Ketua DPD PKS Kota Makassar Anwar Faruq mengungkapkan bahwa kepanduan merupakan ujung tombak dalam berbagai aksi sosial dan kemanusiaan yang dilakukan PKS sehingga diharapkan setiap agenda kegiatan Kepanduan mesti terencana dan terukur dengan baik menghadirkan PKS sebagai partai pelayan rakyat senantiasa tercermin disetiap program yang dibuat Kepanduan, ujar ketua fraksi PKS DPRD Kota Makassar.

Oleh karena itu untuk menyiapkan seorang anggota kepanduan dan santika menjadi pemimpin dimasa akan datang tentu dibutuhkan pengarahan dan bimbingan. “Karena kita sebagai anggota kepanduan dan santika yang merupakan aset penting dari partai ini khususnya dan bangsa ini pada umumnya maka menyiapkan diri secara matang adalah sebuah keniscayaan karena kita diperhadapkan dengan berbagai persoalan di masyarakat disitulah peran kita hadir sebagai solusi,”jelas Anwar Faruq.
Anwar Faruq menambahkan bahwa tugas dan tanggungjawab seorang anggota kepanduan dan santika sangatlah berat tugas itu tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang hanya seorang anggota kepanduan dan santika yang dapat menyelesaikan oleh karena mengerti dengan persoalan dilapangan Anwar Faruq mencontohkan seperti banjir, longsor, dan berbagai bermacam persoalan lain yang hampir setiap saat terjadi di masyarakat.
“Maka kegiatan yang kita ikuti hari ini bagian dari ikhtiar untuk memastikan pundak kita kuat langkah kita tegak untuk dapat melayani masyarakat seseuai tagline PKS ‘Partai Pelayang Rakyat’.”ucapnya.
Untuk itu, kepanduan harus siap untuk ada dimana-mana dan siap untuk di tempatkan dimana saja untuk menjawab setiap persoalan tersebut.” ujar ketua Fraksi PKS Kota Makassar itu. (rif)

  • Bagikan