JRM Buka Puasa di Masjid Baiturrahman Rembon dan Masjid Raya Makale

  • Bagikan

MAKALE, BKM.COM–Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Golkar, John Rende Mangontan (JRM)  menggelar buka puasa bersama umat Islam Kecamatan Rembon, Tana Toraja, di Masjid Baitul Makmur Simbuang Rembon, Jumat (15/4).

Buka puasa serupa kembali dilaksanakan, Sabtu (16/4) kemarin di Masjid Raya Makale. JRM hadir bersama rombongan dan langsung berbaur dengan seratusan jamaah yang hadir menjelang berbuka puasa.

Kepada media JRM katakan, buka puasa bersama wujud pererat tali silaturahmi dan saling peduli antar sesama. Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk pengabdiannya kepada para konstituennya.

Buka puasa bersama ini bentuk kepedulian kami kepada saudara Muslim yang sedang beribadah puasa. Melalui kegiatan ini, saya tekankan pentingnya menjaga toleransi dan silaturahmi yang sudah berlangsung sejak lama, ujar JRM.

Menurut JRM, agenda buka puasa serupa digelar pekan ini di beberapa masjid baik di Tana Toraja maupun Toraja Utara. Sebelumnya di dua masjid besar berbeda di daerah wisata ini. Dan selanjutnya di mesjid raya Rantepao, Toraja Utara.

Tokoh Muslim Rembon, Hasan Tjatjo, mengapresiasi perhatian politisi beringin rindang JRM kepada warga Muslim di Tana Toraja dan Toraja Utara.

Hasan Tjatjo tidak menimpali kalau anggota DPRD Sulsel, JRM menggelar kegiatan buka puasa bersama ini bukan hanya sebagai bentuk pengabdiannya sebagai wakil rakyat, namun JRM membuktikan bahwa dirinya selalu bermanfaat bagi orang banyak.

Kehadiran JRM disuasana ibadah puasa memberi suppor dan semangat kepada umat Islam sekaligus merasakan nikmatnya berbuka puasa setelah sehari penuh melawan lapar dan dahaga serta kuatnya umat Islam dalam melawan hawa nafsunya sendiri, tutup Hasan Tjatjo (agus).

  • Bagikan