ACT dan Purna Paskibra SMKN 2 Makassar Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Momentum bulan suci Ramadan tahun ini terus menjadi kelapangan dalam berbagi kebaikan bagi umat muslim. Paskibra Stemzha SMKN 2 Makassar adalah di antaranya.  Bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT), ratusan paket sembako dibagikan kepada anak yatim serta dhuafa lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan di acara buka puasa bersama yang berlangsung di pelataran SMKN 2 Makassar, Jalan Pancasila, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar pada Sabtu, 16 April 2022.

Rutin dilakukan setiap tahunnya, Muhammad Idul Adhar  mengatakan, kegiatan ini tidak terlepas dari kolaborasi bersama para alumni yang tergabung dalam ikatan Purna Paskibra Stemzha SMKN 2 Makassar. Kali ini menggandeng lembaga sosial, di antaranya ACT.

“Kami berharap dengan adanya bentuk kolaborasi dalam kegiatan seperti ini, para anggota paskibra bisa berbuat lebih banyak dalam hal kebaikan. Kali ini bersama ACT di Makassar kami menyantuni ratusan anak yatim yang juga turut hadir langsung di acara ini”, tutur Adhar.

Sebanyak 100 orang anak yatim piatu dan fakir miskin yang berasal dari panti asuhan di Makassar menjadi penerima manfaat di acara tersebut.  Beberapa lembaga sosial yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, di antaranya BMM  (Baitul Maal Muamalat), ACT serta  para relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI).

Adapun jenis bantuan yang dibagikan kepada anak panti asuhan berupa pakaian, sembako, susu dan hidangan berbuka puasa. (rls)

  • Bagikan