Anggota DPRD Sulsel Nonton Bareng Film Walking Dead ‘Tomate’ Bersama Mahasiswa Toraja

  • Bagikan

MAKALE, BKM.COM — Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar, John Rende Mangontan (JRM), nonton bareng film Walking Dead “Tomate”, di Studio 21 (XXI) di Mall Panakukang Makassar.

Nonton bareng JRM bersama 268 mahasiswa gabungan perguruan tinggi (PT) dan swasta se-kota Makassar berlangsung seru, sebab film mengangkat cerita budaya dan adat istiadat Toraja.

JRM booking tiga room di Studio 21 (XXI) di Mall Panakukang Makassar wujud mendukung film yang mengangkat cerita adat istiadat dan budaya Toraja ini.

Film Walking Dead “Tomate” mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia sejak tanggal 14 April 2022, mengangkat tradisi Ma’nene dari suku Toraja.

Dari 268 mahasiswa yang mengikuti acara nonton bareng srlain dari Unhas, UNM, UKI Paulus, Unibos. Unifa, dan beberapa kampus lainnya, bahkan ada dari kampus di Toraja.

Kata JRM, antusias luar biasa mahadiswa buktikan anak muda Toraja masih sangat mencintai budaya dan adat istiadatnya. Itu sebabnya, adat istiadat dan budaya ini akan tetap menjadi komoditi unggulan dalam industri pariwisata Toraja ke depan.

JRM tidak menampik kreatifitas anak muda seperti diperankan para aktor perlu didukung sehingga ke depan banyak karya anak muda Toraja dikenal dunia.

“Meskipun kita sadari anak muda Toraja kreatifitasnya masih terbatas, namun terus didorong memberi ruang maupun dukungan agar terus berkarya,” pungkas JRM, kemarin. (agus).

  • Bagikan