Sidrap Terbaik Pertama Tata Kelola Penyaluran DAK

  • Bagikan

SIDRAP, BKM.FAJAR.CO.ID - Pemkab Sidrap dinobatkan sebagai terbaik pertama kinerja tata kelola penyaluran dana alokasi fisik (DAK) fisik tahun 2021 di lingkup Provinsi Sulsel. Pemkab Sidrap menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI di Ruang Rapim Kantor Bupati Sidrap, Selasa (12/4).

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sulawesi Selatan, Syaiful, menyerahkan penghargaan diterima Wakil Bupati Sidrap, H. Mahmud Yusuf.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Parepare, Alim Afifi, Sekda Sidrap Sudirman Bungi, serta para kepala OPD pengelola DAK dan dana desa lingkup Pemkab Sidrap.

Untuk diketahui, penyerahan penghargaan dirangkaikan penandatanganan pernyataan komitmen penyaluran dana transfer ke daerah dan dana desa tahun 2022 antara Pemkab Sidrap dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulsel. Mahmud Yusuf menyampaikan rasa syukur Pemkab Sidrap dianugerahi Kementerian Keuangan sebagai terbaik dalam pengelolaan dana transfer tersebut.
“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada OPD pengelola DAK atas capaian ini,” ungkapnya .
Mahmud juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kepala Kanwil DJPb Sulsel beserta jajarannya atas bimbingan dan arahan sehingga prestasi itu bisa diraih.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi dan semangat untuk melakukan pengelolaan dana lebih baik lagi ke depannya,” ucap Mahmud.
Sekaitan penandatanganan pernyataan komitmen, Mahmud Yusuf menyampaikan sudah menjadi keharusan dan kewajiban bersama dalam pelaksanaan penyaluran dana transfer ke daerah dan dana desa sesuai ketentuan yang berlaku.
“Untuk itu kita hadir bersama-sama di tempat ini untuk menandatangani dan berkomitmen bersama atas pelaksanaan anggaran pada tahun 2022,” ucapnya.
Sementara Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulsel, Syaiful, menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap.
“Selamat Bupati dan jajaran Pemkab Sidrap yang telah melewati TA 2021 dengan kinerja tata kelola penyaluran DAK fisik terbaik di Sulsel,” lontar Syaiful. (ady/C)

  • Bagikan