Polsek Manggala Amankan Seorang Remaja Pembawa Busur

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah tengah masyarakat pada bulan suci Ramadan ini, kepolisian Sektor Manggala tiap malam melakukan pengamanan di tempat-tempat rawan tawuran kelompok dan aksi balapan liar.
Kasi Humas Polrestabea Makassar AKP Lando mengemukakan, berdasarkan laporan dari Polsek Manggala, ada dua titik tempat yang rawan tawuran kelompok. Yakni daerah jembatan Borong dan Jalan Batua Raya depan SMP Negeri 8.

Kemudian ada dua titik tempat balapan liar, yakni Waduk Tunggu Pampang dan lokasi Pekuburan Cina Pannara. Dalam mengatasi masalah ini, sebanyak 43 personel Polsek Manggala yang diturunkan dalam melakukan pengamanan di lokasi tersebut.
Kegiatan pengamanan tersebut dimulai sejak pukul 05.00 Wita atau setelah salat subuh sampai pukul 07.00 Wita. Pada kegiatan pengamanan di Waduk Tunggu Pampang pada pukul 06.00 Wita, petugas mengamankan satu orang remaja berinisial A (15). Remaja ini ditangkap karena tertangkap tangan membawa satu set busur lengkap dengan anak panahnya.

Kapolsek Manggala Kompol, Edhy Supriady, melalui Wakapolsek, AKP Wahiduddin yang memimpin anggota di lapangan, membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang remaja membawa senjata tajam jenis busur.
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku A (15) yang masih duduk di bangku kelas 3 SMP ini diamankan di Polsek Manggala. Sementara itu, tidak ada kejadian di tempat rawan tawuran kelompok dan balapan liar. Tentunya, kehadiran anggota polisi bisa menghilangkan niat para pelaku mengulangi perbuatannya. (jul)

  • Bagikan