Bupati Serahkan LKPj 2021

  • Bagikan

JENEPONTO, BKM.FAJAR.CO.ID - Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar menghadiri rapat Paripurna tentang penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun anggaran 2021, Selasa, (12/4).

Rapat paripurna tersebut berlangsung khidmat. Selain bupati, rapat paripurna ini turut dihadiri Wakil Bupati, Paris Yasir, Sekretaris Kabupaten, HM Basir Bohari, Dandim, Gustiawan Ferdianto, Kapolres, Yudha Kesit, Kajari, Susanto Ghani, kepala OPD, dan camat.
Dalam LKPJ tahun anggaran 2021 tersebut, Bupati Iksan Iskandar memberikan penjabaran secara sistemik tentang pendapatan dan belanja darah. Salah satu yang disebutkan adalah mengenai capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berada pada 50,73 persen.
Selain itu, capaian yang mengalami peningkatan signifikan adalah mengenai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP). Dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran, dan sistem pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan dengan capaian predikat B. Dimana sebelumnya masih CC.

”Alhamdulillah, beberapa target kinerja pemerintahan pada tahun 2021 telah dicapai berkat kerjasama dan komunikasi efektif antar sektor yang terjalin dengan baik selama ini,” ujarnya
Setelah prosesi penyerahan LKPJ=bupati tahun 2021 dan penandatanganan berita acara, selanjutnya dilakukan penyampaian pandangan umum beberpa fraksi di DPRD Jeneponto. (rls)

  • Bagikan