Warga Maccini Keluhkan Bantuan Sosial, Irmawati Sila Siap Kawal

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Hampir sebagian besar warga Kelurahan Maccini Sombala Kecamatan Tamalate Makassar mengeluhkan bantuan sosial yang tidak pernah mereka terima sejak masa pandemi Covid-19.

Keluhan itu disampaikan saat anggota DPRD Makassar, Irmawati Sila melaksanakan Reses Kedua Masa Persidangan Kedua Tahun Anggaran 2021/2022 di titik keempat di Jalan Tanggul Patompo Dalam RW 01 RT 04 Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate Makassar, Rabu (13/4/2022).

“Kami minta Bu Dewan membantu kami. Warga di sini tidak pernah mendapatkan bantuan. Bahkan nama kami tidak ada dalam PKH,” ungkap warga RW01 RT04, Sunarti Dg Rewa.

Bahkan selama pandemi Covid-19, Sunarti mengaku kita di wilayahnya tidak pernah ada bantuan dari pemerintah. “Padahal kami tidak ada penghasilan kodong,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, legislator Fraksi Hanura  ini mengaku akan mengawal bantuan sosial warga Tanggul Patompo di kantor kelurahan Maccini Sombala agar warga yang berhak juga menerima bantuan dari pemerintah.

“Kita daftar nanti di RT ta masing-masing. Tenang nanti saya kawal kalau bantuan ini di kelurahan saya bantu ki. Karena nanti tahun depan ada bantuan juga dari Kesra untuk masjid,” kata Irmawati. (ita)

  • Bagikan