Berprestasi di Model, Bebas Tes Masuk Unhas

  • Bagikan

NAMA lengkapnya Rani Fatiha Sari. Akrab disapa Rabi. Usianya kini baru 17 tahun. Duduk di bangku kelas III SMA Negeri 6 Makassar.
Walau masih belia, sejumlah prestasi telah direngkuhnya. Khususnya di dunia entertain. Tak hanya itu, di dunia akademik Rani juga tak kalah berprestasinya. Ia bahkan bebas tes masuk Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) lewat jalur undangan alias SNMPTN.

Di dunia modeling, Rani yang lahir di Makassar, 12 Juli 2004, terakhir menyabet predikat sebagai Runner Up 2 Top Model Star Sulsel 2022. Ia juga menyandang Juara III Hijab Trend Model Competition 2022. Juara III Model Back to School 2021. Runner Up II Top Model Star 2022. Favorit Putri Heritage Indonesia Sulsel 2022, serta Duta Pelajar Kota Makassar 2021 Kategori Best Pendidikan.
Putri semata wayang pasangan almarhum Muh Rusli dan Nirmala Sari Dewi ini mengawali terjun di dunia entertain tahun 2021 lalu. Sejumlah ajang pemilihan modeling diikutinya. Hingga akhirnya terpilih sebagai Best Favorit Putri Gema Ramadhan Sulsel 2021.
”Awalnya sekadar iseng-iseng. Dapat info ada ajang ini, saya kemudian mendaftar dan akhirnya mendapatkan juara,” ujar Rani ketika menjadi tamu di siniar (podcast) untuk kanal Youtube Berita Kota Makassar.

Apa yang dilakukan Rani tidak terlepas dari motto hidupnya, jangan takut gagal, karena kegagalan yang akan mendorong untuk meraih keberhasilan. Tidak heran jika ia terbiasa mengambil inisiatif sendiri untuk mengikuti lomba.
Lalu, kenapa memiliki Fakultas Hukum untuk melanjutkan kuliah setelah tamat dari SMA? ”Memang sudah minat saya jadi pilih hukum. Bapak (almarhum) juga latar belakangnya hukum. Dengan masuk Fakultas Hukum, setidaknya saya bisa tahu seperti apa dunia hukum,” tuturnya.
Ditanya tentang cita-cita, Rani menyebut bahwa sebelum masuk SMA ia ingin menjadi seorang polwan (polisi wanita). Namun disadari bahwa persaingan untuk menjadi polwan sangatlah ketat. Akhirnya, ketika naik kelas II bangku SMA, cita-citanya berubah. Dia ingin menjadi seorang jaksa. Jadilah Fakultas Hukum sebagai pilihan. Karena itu, Rani mengaku ke depan akan lebih fokus pada kuliahnya. (*/rus)

  • Bagikan