Warga Rappokalling Keluhkan Lampu Jalan dan Drainase ke AWT

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Persoalan pengerukan drainase hingga lampu jalan menjadi keluhan utama warga Jalan AR Dg Ngunjung II Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo. Keluhan ini disampaikan warga saat anggota DPRD Makassar, H Abdul Wahab Tahir (AWT) melaksanakan Reses Kedua Masa Persidangan Kedua Tahun Anggaran 2021/2022, Selasa (12/4/2022).

Anggota Dapil II DPRD Makassar ini banyak menerima keluhan warga terkait kurangnya penerangan lampu jalan yang barada di Kecamatan Tallo. Tidak hanya itu, banyak drainase yang tersumbat karena tidak adanya pengerukan yang dilakukan di wilayah tersebut.

“Insya Allah soal pemasangan lampu jalan sekitar 3 titik di Jalan Teuku Umar 1 RT 6 RW 1, kita akan tinjau sekiranya hal itu bisa ditangani langsung. Saya sendiri yang akan membantu bersama tim saya untuk pasang itu,” ungkap AWT sapaan akrab Abdul Wahab Tahir.

Selain itu, Legislator Fraksi Golkar ini juga menyebutkan seringnya tergenang air di wilayah tersebut karena drainase yang dimiliki warga tertumpuk sampah dan pasir sehingga ketika musim hujan tiba maka daerah kelurahan Rappokalling sering tergenang air.

“Mungkin saya akan turunkan pihak kelurahan atau PU untuk melakukan pengerukan drainase yang lebarnya mencapai 50 cm dan panjangnya 250 meter. Sehingga saluran air warga lancar kembali,” tuturnya. (ita)

  • Bagikan