SMPN I Gelar Peskil

  • Bagikan

PAREPARE, BKM.FAJAR.CO.ID - Kepala SMPN I Parepare Hj Sri Enyludfiyah menggelar pesantren kilat (Peskil) selama sepekan di Mushollah Nurul Ilmi kompleks sekolah baru-baru ini. Kegiatan Peskil dilaksanakan mulai Senin-Sabtu 4-9 April 2022 dan sudah menjadi teradisi setiap tahun pada bulan ramadhan.

“Siswa yang ikut Peskil dibagi dua sesi dalam seminggu yakni, Senin-Rabu diikuti siswa kelas VIII. 1-5, dan Kamis hingga Sabtu kelas VIII.6-10,” ujar Sri.
Dia menambahkan, hanya kelas delapan yang mengikuti pesantren kilat ini dibagi dua sesi karena kalau banyak itu tidak efektif.

Kasek SMPN I Sri didampingi panitia Andi Syamsul mengurai materi dalam Peskil pada dua sesi terdiri dari, Thahara, Shalat, Puasa, Tajwid.
Sementara pembawa materi itu terdiri dari Drs Andi Syamsul, M.Pd. membawakan materi Thaharah, Mujahidin, S.Pd.,M.Pd. materi Sholat, Sukmawati, S.Ag. materi Puasa, Muhammad Nasir, S. Ag dengan Amran, S.Pd Membawa Materi Tajwid.
Kketua panitia Syarifuddin Dullah melalui Andi Syamsul mengatakan selama enam hari kegiatan Peskil dimulai pada pukul 09.00 sampai pukul 12.00 wita dan Sabtu (9/4) sore dilaksanakan buka puasa bersama sebagian guru dan Ketua Osis.
(mup/C)

  • Bagikan