BINDa Sulsel Vaksin Ratusan Warga Binaan

  • Bagikan

WAJO, BKM.FAJAR.CO.ID - Badan Intelejen Negara Daerah (BINDa) Sulsel melakukan vaksinasi Covid-19 di wilayah Sulsel. Kali ini berlangsung di Lapas Rutan Kelas IIB Sengkang, Kabupaten Wajo, Sabtu (8/4) malam.

Di rutan ini, BINDa Sulsel menarget 100 orang warga binaan dan 16 pegawai Rutan setempat. Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan BINDa bekerjasama Lapas Rutan Kelas IIB Sengkang ini melayani vaksinasi dosis primer maupun booster.
Koorwil BINDa Kabupaten Wajo Anugrah Pratama, Sabtu (8/4) menjelaskan
BINDa Sulawesi Selatan tetap melaksanakan vaksinasi di bulan suci Ramadan dalam rangka percepatan vaksinasi demi terbentuknya herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Wajo.
“Vaksinasi terhadap warga binaan dan pegawai di Lapas Kelas IIB Sengkang ini dilaksanakan usai salat tarwih agar tidak mengganggu ibadah di bulan suci Ramadan, ” kata Anugrah.
Di sela vaksinasi memantau langsung kegiatan vaksinasi, Kepala Lapas Kelas IIB Sengkang Sahril Efendi mengatakan, dalam vaksinasi ini, pihaknya menyiapkan 100 warga binaan dan 16 pegawai Lapas.

” Selain sebagai upaya mendorong percepatan vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan kelompok, kegiatan vaksinasi ini kita lakukan juga serangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun ini,” kata Sahril Efendi.
Dikatakannya, vaksinasi yang dikerjasamakan dengan BINDa ini juga melibatkan pihak Kodim 1406 Wajo, Polres Wajo dan Dinkes Kabupaten Wajo.

Terpisah, Wakapolres Wajo Kompol Syamsuddin Palulu di lokasi vaksinasi mengatakan semua warga binaan rutan Sengkang harus mendapatkan vaksinasi lengkap sehingga dapat menutup celah penyebaran Covid-19 di lingkungan Lapas.
Usai memantau vaksinasi, Wakapolres Wajo bersama Danramil Pammana, Kasat Sabhara dan Kanit sabhara Polres Wajo melakukan kontrol keliling kamar blok hunian untuk memantau dan menyapa warga binaan yang sedang beristirahat setelah ikut vaksin. (rls)

  • Bagikan