Golkar Makassar Gelar Panggung Kuning

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Makassar, menggelar ‘Panggung Kuning’ dengan konsep ngabuburit. Kegiatan ini disponsori anak muda milenial Partai Golkar Makassar.

Ketua DPD II Golkar, H Munafri Arifuddin didampingi dan Ketua AMPG Kota Makassar, Andi Suharmika serta ketua harian AMPG Makassar, Irfan Darmawan Mone mengatakan selama bulan Ramadan ini menyelenggarakan berbagai macam kegiatan dan salah satunya ini adalah kegiatan yang diprakarsai teman-teman AMPG anak-anak muda yang memberikan ruang kreativitas kepada teman-teman yang mau berkreativitas melalui program yang namanya Panggung Kuning yang akan terus berlangsung selama bulan ramadhan 1443 Hijriah.
“Kita punya program sedekah kuning yang setiap hari juga digelar di sini (Sekretariat DPDP Golkar Makassar) kita membagikan takjil kepada saudara-saudara kita yang lewat yang mungkin ada di dalam perjalanan menuju ke rumahnya belum sempat sampai disini kita menyediakan setiap hari,”ujar Appi-panggilan akrab Munafri Arifuddin, Sabtu (9/4).

Selain itu juga ada program tasbi kuning yang akan dilaksanakan dengan berjalan ke beberapa kelompok yang ada di kota Makassar, “Ada kegiatan sosial kemasyarakatan untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu atau kurang beruntung,” ujar Appi.
Wakil Ketua Bidang Seni Budaya dan olahraga Irfan Darmawan NN menambahkan bila kegiatan Panggung Kuning merupakan program dari Bidang Seni Budaya dan olahraga.
“Bergerak Kreatif Menuju Kemenenagan 2024,” ujar putra politisi senior Golkar Nasran Mone ini.
Menurut Irfan, Panggung Kuning dikemas dalam konsep ngabuburit, kegiatan hari ini melibatkan beberapa elemen elemen seniman, komunitas-komunitas seni seperti Stand Up Comedy dan beberapa seniman musik lainnya. “Kelompok-kelompok seni yang kita undang memberikan hiburan kepada masyarakat dan para pengguna jalan lasinrang pada khususnya jelang berbuka puasa,” ujar Ketua Gerakan Karya Justia Indonesia Sulsel. (rif)

  • Bagikan