Ditunda Penyerahan Enam Ranperda ke DPRD Tana Toraja

  • Bagikan

MAKALE, BKM.COM –Paripurna DPRD Tana Toraja, Senin (11/4) dengan agenda penyerahan enam Ranperda berjalan alot dan berakhir paripurna ditunda.

Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi, bersama Wakil Ketua Yohanis Lintin Paembongan, dan Evivana Rombe Datu, pimpin paripurna dihadiri Wakil Bupati Zadrak Tombeg.

Enam Ranperda hendak diserahkan pihak eksekutif ke DPRD batal dengan dalih Bupati Tana Toraja, Theofilus Alloterung, diminta yang serahkan 6 Ranperda tersebut.

Welem Sambolangi, kepada media ini katakan, alasan penyerahan 6 Ranperda batal sebab anggota dewan minta Bupati Theofilus Allorerung dimohon kesediaannya hadir didewan dan menyerahkan langsung Ranperda dimaksud.

Selain penyerahan Ranperda LKPJ Bupati tahun 2021, juga Ranperda
dengan alasan Penyerahan raperda pengelolaan keuangan daerah, dan Ranperda Perubahan Perda No 10 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

Demikian pula Ranperda Induk Pembangunan Kepariwisataan Tana Toraja tahun 2021-2030, Ranperda Penyelenggaraan kearsipan, dan Ranperda pencegahan dan penanggulangan terhadap penyalahgunaan Narkotika, Psycotropica, dan zat aditif lainnya dan penyakit sosial masyarakat.

Kita berharap penyerahan kembali 6 Ranperda tertunda hari ini berjalan lancar, ujar Welem (agus).

  • Bagikan