Demo Mahasiswa Berjalan Tertib Disepanjang Jalan Karaeng Borane

  • Bagikan

PAREPARE,BKM.COM–Unjuk rasa yang digelar para mahasiswa di kota Parepare membuat beberapa arus jalan dialihkan untuk sementara selama demo berlangsung senin 11 April 2022.

Seperti disekitar lapangan olahraga Andi Makkasau, alun alun kota dan depan monumen cinta sejati Habibie Ainun Jalan Karaeng Borane dan Jalan Bau Massepe, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung Parepare dialihkan.

Sekitar ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di kota Parepare mulai pagi berorasi depan monumen cinta sejati habibie ainun.

Setelah menyampaikan beberapa tuntutan mereka bergerak berjalan kaki dari monumen menuju bundaran simpang lima Jalan Ganggawa, Jnd Ahmad 6ani, Pancasila, Panca Marga, dan Jalan Karaeng Norane dengan tertib dalam pengawalan petugas TNI Polri.

Sulfadeli dari Hipmi Pare selaku jenderal lapangan menyampaikan hal yang sama pada tuntutan teman BEM Senusantara pada hari ini kita dari monumen menuju tugu bundaran.

Sebelum demo digelar, Petugas dari kepolisian dan TNI Apel Pengamanan Aksi Unjuk rasa dipusatkan di Lapangan Bina Lipu Kota Parepare pada Senin 11 April 2022 pukul 07.00 wita.

Kabag ops polres parepare AKP Burhanuddin mengatakan. “Ada 600 personil akan berjaga saat demo, terdiri dari kodim 1405, Brimob B Pelopor, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan parepare.

Adapun titik aksi demo ditiga lokasi perguruan tinggi yang ada di parepare Yakni, IAIN di jalan poros Parepare-Pinrang, Univertas Muhammadiyah di jalan poros Parepare Sidrap, dan Mahasiswa Institut Andi Sapada di jalan poros Parepare- Barru. Ungkapnya.

Sementara Hj. Sahriyah warga sidrap masuk kota parepare mengakui perjalan mereka dialihkan itu tidak seperti sebelumnya. “Mobil Kita dialihkan mutar dari jalan yang ada demo” katanya. (Mup).

  • Bagikan