Yasir Mahmud Tinjau Kesiapan PORPROV di Bulukumba

  • Bagikan

BULUKUMBA, BKM.COM –Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Selatan, Yasir Mahmud berkunjung ke Kabupaten, Sabtu, 9 Mei,kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Yasir didampingi tim satgas transisi KONI yang terdiri dari sejumlah pengurus KONI dan sejumlah pengurus Cabor.

Kunjungan ke Bulukumba ini adalah yang pertama kalinya bagi Yasir Mahmud sebagai Ketua KONI terpilih dalam rangka meninjau kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Selatan, terutama kesiapan venue cabang olahraga yang dipertandingkan di Kabupaten Bulukumba.

Sebelum meninjau lokasi venue,
Ketua KONI Sulsel terpilih Yasir Mahmud dan rombongan diterima Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng bersama Kadisparpora, Daud Kahal dan para pengurus KONI Bulukumba di Kantor Bupati.

Setelah itu beberapa venue Cabor dikunjungi, misalnya venue Volly Pantai di kawasan pantai Merpati. Yasir Mahmud juga meninjau GOR di Jl. Anggrek, arena cabang olahraga tennis meja, dan tennis lapangan di samping Rujab Bupati Bulukumba. Tak jauh dari GOR, Yasir Mahmud menyeberang ke venue cabang olahraga bulu tangkis di Jalan Melati.

Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau mengakui bahwa dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan di daerahnya masih terdapat 40 persen venue yang belum siap arenanya seperti venue untuk voli indoor dan venue Pelti.

“Kedua venue tersebut, perlu mendapat perhatian dan kami berharap perhatian tersebut dari KONI Sulsel,” ujar Makkasau.

Sementara itu, Yasir mengatakan, untuk venue yang belum selesai, akan membicarakan hal tersebut lebih jauh. Dia mengupayakan segera dilakukan perbaikan.

“Ini perlu dibicarakan, apakah perlu dibenahi secara bersama-sama antara KONI Sulsel dengan KONI daerah agar bisa dimaksimalkan. Dan saya optimis jika penyelenggaraan Porprov ini akan berjalan sesuai jadwal,” kata Yasir.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melaporkan hasil peninjauannya ini ke Gubernur Sulawesi Selatan.

“Jika perlu kami akan mengundang KONI Bulukumba dan KONI Sinjai untuk pertemuan tindak lanjut,” ungkap Yasir.

Yasir Mahmud dkk Buka Puasa Bersama Bupati Andi Utta di Sinjai

Usai meninjau venue Cabor di Bulukumba, Yasir dan rombongan serta beberapa pengurus KONI Bulukumba bergerak ke Kabupaten Sinjai.

Selain meninjau beberapa venue Cabor yang telah disiapkan oleh KONI Sinjai, Yasir Mahmud dan rombongan melakukan dengan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa di rumah jabatan Bupati.

Usai pertemuan dengan Bupati Sinjai, para pengurus KONI Provinsi dan Bulukumba bergerak ke kediaman Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf di Larea-Rea Sinjai.

Di kediamannya, Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba sudah menunggu. Bahkan orang nomor 1 Bulukumba ini mengajak Yasir dan rombongan ngabuburit di atas kapalnya yang bergerak di wilayah pelabuhan Larea-rea dan sekitarnya.

Di kediamannya ini, Andi Utta juga menjamu buka puasa dengan berbagai menu buka puasa seperti ikan bakar dan ikan pallumara.

Andi Utta mengaku sangat senang dapat menjamu Ketua KONI dan rombongan di kediamannya di Sinjai.

“Kebetulan saya lagi di Sinjai, jadi saya harus menjamu Ketua KONI dan rombongan,” ujarnya.

Andi Utta berharap dengan koordinasi yang bagus dengan KONI Provinsi maka perhelatan PORPROV pada bulan September mendatang bisa berjalan dengan sukses dan Bulukumba siap jadi tuan rumah.(*)

  • Bagikan