Liberti Sitinjak Temui Ketua DPRD Sulsel, Ini yang Dibahas

  • Bagikan

MAKASSAR,BKM.COM– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak, menemui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan (DPRD Sulsel), Andi Ina Kartika Sari di ruang kerjanya, Jumat (08/04), kemarin.

Liberti bertemu ketua DPRD Sulsel untuk mensinergikan dan mengelaborasikan tugas dan fungsi khususnya dalam pembentukan produk hukum daerah.

“Kami siap, menyesuaikan ritme dan irama dalam bekerja dan berkontribusi untuk kemajuan Sulawesi Selatan,” ujar Kakanwil.

Selanjutnya, Kakanwil mengatakan, ini merupakan kunjungan perdananya di DPRD Sulsel selama menjabat sebagai Kakanwil.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari mengapresiasi kedatangan Kakanwil bersama jajaran. “Kontribusi dan Kehadiran Kemenkumham Sulsel di tengah-tengah masyarakat sangat dirasakan khususnya pada penyusunan Rancangan Produk hukum Daerah,” Kata Andi Ina.

Pada pertemuan ini, Kakanwil bersama Ketua DPRD Sulsel sepakat untuk bekerjasama dalam fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah.

Selain itu, juga dibahas optimalisasi Restorative Justice di seluruh Kabupaten/Kota di Sulsel melalui pembentukan Produk Hukum Daerah yang berkeadilan bagi masyarakat dan pemangku kepentingan.

Kadiv Administrasi Kemenkumham Sulsel selaku Plh. Kadiv Yankumham mengatakan bahwa Selama Januari hingga April 2022, sebanyak 27 Rancangan Peraturan Daerah sudah diharmonisasi dan melakukan 3 kali konsultasi produk hukum daerah.

Kunjungan ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Sulsel Ni’matullah, Kadiv Administrasi Sirajuddin, Kadiv Pemasyarakatan Suprapto, Kadiv Keimigrasian Jaya Saputera, dan Kabid Yankum Mohammad Yani.(rif)

  • Bagikan