Polisi Siap Tindak Tegas Aksi Kriminal

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM–Maraknya aksi kriminal di sejumlah titik dalam kota Makassar mulai dikeluhakn warga. Seperti keluhan yang masuk di war room kantor Balai Kota Makassar. Warga yang beralamat di Jalan Capoa, di samping tembok pinggir Jalan Tol Reformasi / dekat Koramil 001 Ujung Tanah, Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo.

Ia melaporkan telah terjadi perang kelompok dan merusak beberapa fasilitas dilokasi tersebut sekitar pukul 01.15 dini hari. Pihak pengaduan war room telah meneruskan aduan tersebut ke pihak petugas kepolisian.
Diketahui, jika aksi kriminalitas jalanan atau kejahatan jalanan, yang kian meresahkan masyarakat. Tak hanya menimbulkan kerugian materi bagi korbannya, bahkan hingga mengakibatkan luka dan kematian.

Kejahatan jalanan seperti aksi balapan liar, aksi begal, kebut-kebutan dijalanan, aksi tawuran, bahkan aksi penembakan di jalanan. Acapkali menimbulkan keresahan dan ketakutan bagi masyarakat, khususnya di Kota Makassar.
Menyikapi persoalan itu, Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel serta jajarannya. Telah disiagakan di sejumlah titik wilayah yang rawan dan sering terjadi aksi kriminal.
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana, secara tegas mengatakan. Bahwa pihak Polda Sulsel berserta jajarannya telah melakukan kegiatan patroli rutin.

Seperti yang dilakukan Polrestabes Makassar dan Polres Pelabuhan, dengan menerjunkan personil Sabhara untuk melakukan pengamanan di wilayah masing-masing. Terutama di daerah-daerah yang rawan aksi kriminalitas jalanan.
“Polrestabes dan Polres Pelabuhan sudah me-maping daerah-daerah rawan aksi kriminal. Sedangkan Polda Sulsel hanya mem-backup saja,” tukas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, saat dikonfirmasi, Rabu (6/4).
Dalam menangkal aksi kriminal dijalanan terutama di bulan Ramadhan ini. Kapolda Sulsel kata Komang Suartana, telah memerintahkan seluruh unit Sabhara agar menindak tegas, para pelaku aksi kriminal di jalanan.
“Utamanya para pelaku balap-balapan dan atraksi motor dijalanan, yang meresahkan masyarakat,” kata Komang Suartana.
Selain itu disampaikan juga kepada direktur-direktur operasional, agar ikut menjaga kewaspadaan dan keamanan dengan mengerahkan personilnya.
*Dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan operasi Ketupat. Tapi nanti setelah ada Telegram (TR) dari Mabes Polri,” imbuhnya.(mat)

  • Bagikan