Resmob Polres Bulukumba Berhasil Mengamankan Terduga Pelaku Penipuan dan Pencurian

  • Bagikan

BULUKUMBA, BKM.COM–Personel Resmob Polres Bulukumba berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku tindak pidana penipuan dan pencurian.

Terduga yang berhasil diamankan berinisial AS ( 35 ) berdomisili Dusun Kassi Desa Barebba Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba,

“AKP Muhammad Yusuf, selaku kasat Reskrim Polres Bulukumba menjelaskan bahwa benar anggotanya telah mengamankan terduga pelaku tindak pidana penipuan dan pencurian terhadap korban Nur Alim (22) seorang tukang ojek online yang berdomisili di Dusun Sinoa Kecamatan Sinoa Kabupaten Bantaeng.

“Adapun awal mulanya terduga melakukan tindak pidana penipuan dan pencurian tersebut pada tanggal (03/4) saat itu terduga AS sedang berada di pantai seruni Kabupaten Bantaeng lalu memesan ojek online untuk mengantarnya pulang ke Desa Bialo Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, dalam perjalanan terduga pelaku AS meminjam HP milik korban dan uang sebanyak Rp 150.000 yang menjanjikan akan dikembalikan setelah tiba di tujuan” ucap Kasat Reskrim AKP Muhammad Yusuf.

“Namun alih – alih uang dan HP milik korban di kembalikan, terduga pelaku malah melarikan diri setelah berpura pura masuk kedalam rumah yang diakuinya sebagai milik keluarganya kemudian meninggalkan korban di halaman rumah tersebut”. Jelas AKP Muhammad Yusuf.

AKP Muhammad Yusuf, mengatakan bahwa terduga pelaku berhasil diamankan pada Selasa (05/04) sekitar pukul 03.00 Wita melalui informasi dari masyarakat setempat bahwa terduga pelaku sedang berada di BTN Griya sakinah Desa polewali Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, tanpa menunggu lama anggota kami langsung bergegas menuju tempat tujuan dan langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti 1 ( unit ) HP merek Redmi note 9 warna hijau milik korban.

“Dari interogasi awal terhadap terduga pelaku bahwa telah mengakui perbuatannya dan bahkan mengakui bahwa sebelumnya telah melakukan penipuan dan pencurian dengan modus yang sama”. Terang AKP Muhammad Yusuf.

“Kini terduga pelaku sudah kami amankan di Mapolres Bulukumba beserta barang bukti hasil kejahatannya untuk proses hukum lebih lanjut” Pungkas AKP Muhammad Yusuf(*)

  • Bagikan