Legislator Nasdem DPR RI Gandeng BPOM Edukasi Warga

  • Bagikan

BARRU, BKM–Anggota Fraksi Nasdem DPR RI drg Hj Hasnah Syam, MARS melakukan sosialisasi pemberdayaan masyarakat dengan menggandeng Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE), obat dan makanan.
Kegiatan ini digelar di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Barru, Selasa (5/4).

Hasnah Syam yang akrab disapa Bu dokter menyatakan, tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam penggunaan obat dan makanan. “Sosialisasi ini dinilai.sangat urgen dalam menyebarkan informasi yang benar terkait Obat dan Makanan agar terhindar dari produk yang berisiko terhadap kesehatan”ucap Hasnah Syam.

Anggota Komisi IX DPR RI ini menyatakan saat ini sudah era keterbukaan, sehingga industri obat dan makanan berkembang sangat maju dan cepat sehingga perlu disebarluaskan informasinya. Terutama dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat ketika memilih produk obat dan makanan.
Kepala Dinas Kesehatan Barru, dr Amis Rifai menyampaikan, meski pandemi masih berjalan, namun tetap diharapkan memakai masker dan menjaga jarak. “Sebagai pimpinan pada Instansi kesehatan patut berterimakasih kepada Anggota DPR RI bekerjasama dengan BPOM dalam melakukan sosialisasi,” ujar Amis.
Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan, Dra Hardaningsi juga menyampaikan apresiasi kepada Anggota DPR RI drg Hj Hasnah Syam.
Menurutnya, ada tiga pilar dalam sistem pengawasan obat dan makanan yakni pelaku usaha selaku produsen yang harus bertanggung jawab atas produk yang menjadi produknya, kemudian pemerintah dalam hal ini BPOM selaku regulator yang mampu mengawal keamanan, mutu dan khasiat/ manfaat obat dan makanan beredar, serta masyarakat selaku konsumen yang berdaya untuk melindungi dirinya sendiri. (udi/rif/c)

  • Bagikan