Lantas Polres Bulukumba Bersama Satbinmas Bina Para Remaja yang Terjaring Balap Liar

  • Bagikan

BULUKUMBA, BKM.COM — Kepolisian Resor Bulukumba Polda Sulsel melalui Satlantas dan Satbinmas melalukan pembinaan terhadap para remaja yang terjaring razia balap liar, Rabu (6/4/2022).

Kegiatan yang bertajuk Ngaji On The Street yang dilaksanakan di Cekkeng Nursery Jl.Yos Sudarso Ujung Bulu, merupakan kegiatan pembinaan oleh satuan Binmas Polres Bulukumba terhadap para remaja yang melakukan kegiatan balap liar menjelang berbuka puasa.

Pada kegiatan tersebut Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba melakukan razia kepada para remaja yang sedang melakukan aksi balap liar dan yang terjaring langsung mendaptkan pembinaan rohani oleh Kasat Binmas AKP A.Subhan, S.IP bersama Kaur Bin Ops Binmas IPDA Rahmat Kurniawan.

AKP Desi Ayu Dwi Putri, S.IK selaku kasat Lantas Polres Bulukumba yang terjung langsung dalam kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sebagai salah satu upaya menekan kegiatan balap liar yang sering dilakukan oleh para remaja menjelang berbuka puasa di Bulan Suci Ramadhan.

“Yang terjaring kita beri pembinaan tekait bahaya melakukan kegiatan balap liar dan serta mereka di beri bimbingan rohani oleh Pak Kasat Binmas dan Pak KBO Binmas” Ucap Kasat Lantas AKP Desy.

Sementara AKP A.Subhan, S.IP, selaku Kasat Binmas Polres Bulukumba menyampaikan bahwa kegiatan Ngaji On The Street, merupakan kegiatan pembinaan rohani kepada para remaja yang masih kedapatan melakukan kegiatan – kegiatan negatif di Bulan Suci Ramadhan.

“Kami langsung turun kejalan mengajak adek – adek kita, daripada balap liar mending kita ngaji. Gasspoll beribadah” Pungkas Kasat Binmas AKP A.Subhan.

Selain memberi bimbingan rohani, mereka juga mendapat bingkisan paket Ramadhan dari Kasat Lantas dan Kasat Binmas. Bukan hanya para remaja yang terjaring razia namun anak – anak yang berada disekitar lokasi mendapat bingkisan paket Ramadhan setelah mengikuti kuis bertema Ramadhan yang diberikan oleh IPDA Rahmat Kurniawan bersama IPDA Gunawan Kanit Patroli Satlantas Polres Bulukumba.(*)

  • Bagikan