Tiga Prajurit TNI Naik Pangkat

  • Bagikan

PAREPARE, BKM.FAJAR.CO.ID - Kodim 1405/Parepare melaksanakan acara Tradisi Satuan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama periode 1 April2022 di Mako Kodim 1405/Parepare, Jumat (1/4).

Acara kenaikan pangkat dipimpin Dandim 1405 Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra. Sebanyak 13 orang prajurit dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya yang terdiri dari 11 orang Bintara dan dua orang Tamtama.
Danramil 1405-02/Soreang diawali dengan laporan korp raport kepada Dandim 1405/Parepare dilanjutkan penyematan pangkat lama dan pangkat baru oleh Dandim 1405/Parepare dan pemberian ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat.
Dalam sambutanya Dandim 1405/Parepare menyampaikan rasa bahagia sekaligus bangga kepada seluruh prajurit Kodim 1405/Parepare yang telah bekerja dengan baik dan sepenuh hati untuk nama baik satuan.

Selain itu kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan negara dan bangsa atas prestasi yang telah ditujukan selama mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, sekaligus merupakan suatu kehormatan.
”Anugerah ini patut disyukuri dan dijadikan motivasi dalam melaksanakan tugas pengabdian, integritas, keteladanan dan semangat pengabdian yang tanpa pamrih merupakan kunci keberhasilan dalam meniti karier bagi Prajurit TNI.” tegas Dandim.
Tradisi satuan kenaikan pangkat bertujuan untuk meningkatkan kualitas, kearifan dan tanggung jawab lebih besar lagi untuk diri sendiri, keluarga dan satuan ini demi pengabdian kepada bangsa dan negara. (mup/C)

  • Bagikan