MHG Ingatkan Warga Jampue Untuk Memperbaiki Diri

  • Bagikan

BARRU, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Barru Mudassir Hasri Gani (MHG) menyempatkan diri untuk hadir di Masjid Masdarul Mukminin Jampue, Kecamatan Barru, Selasa (5/4) pagi.
Kehadiran MHG disambut warga sekitar yang sejak pagi menunggu untuk menyampaikan sejumlah pesan-pesan.
MHG tak lupa mengingatkan warga, khususnya di sekitar Masjid Masdarul Mukminin lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Apalagi momentum kali ini sangat cocok untuk memperbaiki diri.
“Kita jadikan bulan suci Ramadan sebagai ajang untuk memperbaiki diri dan berbuat amalan sebanyak mungkin untuk mendapatkan siratal mustaqim dan meraih kemenangan di hari yang fitri,” ucap MHG.
Pria kelahiran 1993 ini juga mengingatkan agar taat menjalani puasa, sebab ada hikmah yang akan didapatkan jika bersungguh-sungguh menjalankannya.
“Apa hikmah yang akan didapatkan? Tentu saja yang termasuk dalam ahli puasa, ia akan dipanggil (masuk surga) dari pintu Rayyan. Selain itu, dosa-dosa kita yang terdahulu akan diampuni oleh Allah SWT. Itu lah hikmahnya saat kita berpuasa,”ujar MHG.
Kewajiban puasa, lanjut MHG, telah ada di dalam Surah Al-Baqarah ayat 183. Ia berpesan, untuk orang yang beriman wajib melaksanakan puasa.
MHG juga berpesan kepada orang tua yang turut hadir agar mengajarkan kepada anak-anaknya sedini mungkin melaksanakan puasa dan hal-hal yang baik di bulan suci Ramadan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) beserta rombongannya.
MHG melanjutkan, jika kedatangan TP merupakan salah satu agenda safari ramadan yang akan diselenggarakan di 24 Kota maupun Kabupaten se-Sulsel.
“Jadi Barru adalah Kabupaten yang pertama dikunjungi beliau dalam rangka safari Ramadan ini dan beliau menyampaikan kepada seluruh kader agar hadir di tengah-tengah masyarakat apalagi di bulan suci Ramadan ini. Sehingga betul-betul memang kehadiran partai Golkar sangat dirindukan dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, utamanya masyarakat yang kurang mampu,” ucap MHG.

TP yang juga Wali Kota Parepare Taufan Pawe juga mengajak kepada seluruh jamaah untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa dengan memperbanyak ibadah-ibadah selama Bulan Suci Ramadan ini. “Dari 12 bulan yang ada, 1 bulan kita diberikan Bonus oleh Tuhan untuk melakukan ibadah sehingga bisa meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita, selain itu juga akan menunjang Amaliah Ramadan,”katanya.
TP menuturkan, kehadiran dirinya di Barru ini tidak lain sebagai bentuk gerakan nyata Partai Golkar untuk hadir dan menyentuh secara langsung masyarakat Sulsel, melalui program safari ramadan ini.
“Ini merupakan program Partai Golkar untuk terlibat langsung pada kegiatan keagamaan, dan Safari Ramadan ini diharapkan bisa berdampak pada peningkatan keimanan dan didalamnya kita isi dengan kepedulian Partai Golkar dengan menyalurkan bantuan kepada beberapa Pihak, termasuk kita berikan bingkisan Sembako kepada para Imam masjid, Pegawai Syara, dan Muadzin yang ada di Masjid ini,”paparnya. (rif)

  • Bagikan