DMI Panakkukang Gelar Safari Ramadan

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.COM–Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Panakkukang, selama bulan suci ramadan menggelar kegiatan safari ramadan.

Kegiatan safari ramadan melalui salat subuh bersama dimulai di Masjid Athirah, Kompleks Haji Kalla.

Adapun yang membawakan ceramah subuh pengurus bidang Da’wah DMI,H Sahrir Habibah, dengan judul ceramah “silahturahmi & ketaqwaan”, paling utama dalam menjalankan ibadah puasa.

Kegiatan safari ramadan ini dihari pengurus DMI serta Ketua DMI Panakkukang, AB Iwan Azis, bersama jamaah lainnya.

“Alhamdulillah telah berjalan sesuai rencana. Di subuh kedua telah dilaksanakan program salat subuh bersama di Masjid Athirah Kompleks Haji Kalla,”jelas AB Iwan Azis.

Ia menambahkan, kegiatan ini tidak sampai di sini, DMI akan terus melaksanakan safari ramadan sampai akhir ramadan.

“Tujuan dari DMI adalah berusaha memaknurkan masjid,sekaligus memberi kenyamanan bagi jamaah yang melakukan kewajibannya yakni salat dengan khusyu. Sekaligus memberi pemahaman lewat dakwah yang berkesinambungan kepada jamaah,”jelasnya.

Olehnya itu, AB Iwan Azis berharap semoga acara ini jangan sampai di bulan ramadan saja tapi akan kita coba bentuk pengajian secara permanen di setiap masjid yang ada di Kecamatan Panakkukan.

“Insyaallah kami akan programkan, makanya kami dari DMI mohon doanya agar rencana ini bisa berjalan dengan baik tentunya tidak luput dari kerjasama dengan pengurus masjid yang bersangkutan,”harapnya.(rls)

  • Bagikan