PHBI akan Gelar Lomba Keagamaan

  • Bagikan

WAJO, BKM.FAJAR.CO.ID - Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Pemkab Wajo akan mengadakan lomba keagamaan di Taman Baca La Tiringeng To Taba di halaman Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Wajo.

Bupati Wajo, Amran Mahmud saat mengunjungi Taman Baca La Tiringeng To Taba, Minggu (3/4) yang diresmikan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, bersama Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, pada puncak peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-623, Selasa (29/3) lalu.
Dalam suasana jelang waktu berbuka puasa, Amran berbaur dengan warga dan pengunjung di taman baca yang dilengkapi dengan kawasan kuliner ini.
Dia menyampaikan bahwa masyarakat atau para pelajar bisa memanfaatkan Taman Baca La Tiringeng To Taba untuk menambah wawasan. Bisa memanfaatkan waktu untuk berburu kuliner, terlebih saat momentum Ramadan sekarang ini. Di lokasi ada deretan gerobak kuliner yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR BPD Sulselbar.

Sementara, untuk pengelolaannya oleh Dinas Perindagkop dan UMKM bersama TP PKK Wajo yang dipinjampakaian ke organisasi.
“Jadi pengunjung bisa meminjam buku di perpustakaan, membacanya di taman baca sekaligus menikmati kuliner yang tersedia saat berbuka puasa,” jelasnya.
Terkait lomba keagamaan di taman baca, kata Amran Mahmud, ada beberapa kategori yang dipertandingkan. “Nanti kategorinya mulai dari tingkat PAUD, TK, SD/sederajat, SMP/sederajat, SMA/sederajat, remaja dan kategori lainnya. Kita ingin memperkenalkan kawasan ini sekaligus mengajak masyarakat untuk meramaikan, khususnya mengajak masyarakat meningkatkan minat baca,” bebernya.
Dia berharap, selain upaya untuk meningkatkan minat baca pelajar dan masyarakat, taman baca ini juga membantu pemerintah dalam peningkatan ekonomi. “Kawasan kuliner kita harapkan bisa menjadi upaya-upaya pemulihan ekonomi,” ucapnya. (ono/C)

  • Bagikan