2.500 Personel Kawal Ramadan

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Sebanyak 2 500 orang personel gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, dan aparatur Pemerintah Kota Makassar, dikerahkan untuk mengawal bulan suci Ramadan.  Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, mengemukakan, selama bulan suci Ramadan pihaknya akan terus menggelar patroli skala besar di seluruh Kota Makassar. Termasuk di jam-jam rawan terjadinya gangguan Kamtibmas pada malam hari.

Pihaknya telah membuat skema pengamanan selama bulan Ramadan untuk mengantisipasi aksi kejahatan dan berbagai potensi gangguan Kamtibmas di Makassar. Dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas selama bulan Ramadan, beberapa personel kepolisian akan ditempatkan di titik-titik yang dianggap rawan gangguan keamanan.

Sementara itu, Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS memastikan, pihaknya tidak akan memberi izin pawai Sahur On The Road pada bulan Ramadan. Kasi Humas Polrestabes Makassar menambahkan, pihaknya selama pandemi Covid-19 ini tidak akan mengeluarkan izin Sahur On The Road tersebut.
Karena kegiatan itu hanya mengganggu ketenteraman warga yang menjalani ibadah. Bagi kelompok dan masyarakat yang melakukan aksi Sahur On The Road di bulan Ramadan, akan disanksi tilang selama tiga bulan menanti bagi para pelanggar,” tegas Kasi Humas Polrestabes Makassar. (jul)

  • Bagikan