BINDa Sulsel Berbagi Gula Pasir Usai Vaksinasi

  • Bagikan

SIDRAP, BKM.FAJAR.CO.ID - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDa) Sulsel di Kabupaten Sidrap berbagi gula pasir usai gelaran vakisnasi massal yang diprakarsai BINDa Sulsel di Aula Puskesmas Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap. Sedikitnya 500 dosis dibawa serta saat vaksinasi.

BINDa menggandeng Dinkes Pemkab, Polres serta Kodim 1420 Sidrap. Menurut Koordinator BINDa Sulsel Wilayah Sidrap Putri, vaksinasi yang dihelat sehari ini hanya menyiapkan 500 dosis baik untuk dosis pertama, kedua maupun ketiga dengan sasaran lansia, pelajar, remaja serta warga secara umum.
Jumlah dosis ini rerata 500 pial lantaran vaksinasi yang dilakukan sisa sedikit sebab dominan masyarakat Sidrap sudah tervaksin. ” Jadi kita sasar yang belum sama sekali vaksin ataupun yang dosis lanjutan, ” jelas Putri.
Sementara itu terkait upaya BINDa menarik animo masyarakat agar mau vaksin, maka panitia menyiapkan gula pasir sebagai bingkisan pulang bagi para lansia yang datang vaksin.
” Jadi kami siapkan 100 paket gula pasir bagi lansia yang datang vaksin. Tujuan kami agar jumlah vaksin lansia meningkat, ” tambahnya.

Dikatakannya, dengan vaksinasi ini diharapkan herd immunity di Sidrap segera terwujud khususnya memasuki Ramadan dan jelang Idul Fitri nanti.
“Semoga pandemi segera berakhir dan kehidupan kita kembali normal seperti biasanya, ” katanya lagi.
Sementara itu, Kabid Pengendalian dan pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Sidrap dr Ishak Kenre menyampaikan terimakasihnya kepada BINDa Sulsel yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal ini bagi masyarakat di Sidrap.
“Kami berterimakasih kepada BINDa Sulsel yang telah menyelenggarakan pelaksanaan vaksinasi massal ini. Semoga dengan sinergitas semua pihak ini bisa meningkatkan spirit semangat tim dalam mencapai target 100 persen vaksinasi,” tandas dr Ishak Kenre.

Seorang lansia bernama nenek Inayah mengucap terimakasih kepada panitia vaksin karena usai divaksinasi pertama, dia diberi bingkisan gula pasir untuk dibawanya pulang.
Nenek Lansia mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara karena dirinya mendapatkan gula pasir setelah melakukan vaksin yang di laksanakan Binda.
“Terimakasih sudah memberikan gula pasir. Ini sangat bermanfaat untuk saya, ” kata nenek Inayah sebelum tinggalkan tempat vaksin. (rls)

  • Bagikan