Rektor UT Hadir di Sulsel untuk Resmikan Empat Salut

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof Ojat Darojat diagendakan meresmikan empat Sentra Layanan UT (Salut) di Sulawesi Selatan. Masing-masing di Kabupaten Bone, Wajo, Gowa dan Jeneponto.

Prosesi peresmian empat Salut itu akan dilaksanakan selama dua hari, yakni Jumat, 1 April di kabupaten Bone dan Wajo. Sementara di hari kedua, Sabtu, 2 April di Kabupaten Gowa dan Jeneponto.

Hal itu disampaikan Direktur UT Makassar Hasanuddin didampingi Penanggung Jawab Bidang Kerja Sama, Humas dan Alumni UT Makassar Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, Kamis siang (31/3). Keduanya baru saja menjemput rektor di Bandara Sultan Hasanuddin Makasaar.

Turut serta dalam rombongan Prof Ojat Darojat, Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Budiman, Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan Dr Sri Sediyaningsih, dan anggota rombongan lainnya Maya Maria.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan lewat darat menuju Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo guna meresmikan Salut di Bumi Arung Palakka, lalu kemudian ke Wajo untuk melakukan hal serupa.
Direktur UT Makassar Hasanuddin di Bandara Sultan Hasanuddin mengatakan, kehadiran Prof Ojat Darojat di Makassar untuk meresmikan Salut pada empat kabupaten itu. Dengan kehadiran empa Salut itu, maka diharapkan UT sebagai PTN ke-45 ini semakin dikenal di tengah masyarakat, walaupun selama ini UT terkesan baru dikenal dikalangan para guru guru.

Hasanuddin menambahkan, seiring perkembangan sistem pembelajaran jarak jauh, UT akan semakin dikenal secara meluas. Dengan demikian, diharapkan tamatan SMA dan sederajat yang ingin lanjut UT dan tidak sempat ke Makassar, dapat mendatangi Salut yang sudah ada di kabupaten dan kota se-Sulsel.

Prof Dr H Abdul Rahman Rahim selaku Penanggung Jawab Bidang Kerjasama, Humas dan Alumni UT Makassar, mengatakan bahwa peresmian Salut tahap pertama dilaksanakan pada empat kabupaten. Direncanakan pada tahap kedua akan lebih banyak lagi Salut yang diresmikan.

Pada empat kabupaten yang jadi lokasi peresmian Salut, Rektor Prof Ojat Darojat akan diterima oleh para bupati di masing-masing wilayah.

Ditargetkan, tahun 2022 Salut akan segara hadir pada 24 kabupaten dan kota di Sulsel.
Saat ini beberapa calon pengelola sedang membicarakan persiapan pembukaan Salut di daerahnya.

Menghadirkan Salut di seluruh kabupaten dan kota se-Sulsel secara langsung mendekatkan UT di masyarakat.

Penyebaran Salut di daerah ini tentu akan mempercepat target menuju pencapaian 1 juta mahasiswa UT. (rls)

  • Bagikan