Kinerjanya tak Diragukan, Ahli di Bidang Ekonomi

  • Bagikan

MAKASSAR, BKM.FAJAR.CO.ID - Dukungan untuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno maju sebagai presiden Republik Indonesia di pilpres 2024 terus datang dari masyarakat. Kali ini dari relawan yang tergabung dalam Sahabat Sandiuno Sulawesi Selatan. Mereka bahkan telah menggelar deklarasi, Rabu (31/3).
Koordinator Wilayah Sahabat Sandiuno Sulawesi Selatan, Iwan Panca menyebut deklarasi ini dihadiri para pelaku UMKM, ojek online, milenial, hingga emak-emak. Sandiaga dinilai ahli dalam bidang ekonomi sehingga dipilih dan dideklarasikan.

“Gerakan rakyat bersatu ini mendeklarasikan Bapak Sandiaga untuk jadi presiden. Kami menilai Sandiaga ahli di bidang ekonomi. Bukan hanya wilayah ekonomi makro, tapi juga peduli kepada kaum kecil dan UMKM,” ujar Iwan Panca di Dafest Daya, Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut, Iwan menyebut Sandiaga memiliki kedekatan dengan semua elemen masyarakat. Hal itu menjadi nilai plus untuk dipilihnya Sandiaga.

“Alasan kami memberi amanah untuk Bapak Sandiaga ini karena dekat dengan semua elemen. Pokoknya is the bestlah,” tegasnya.

Iwan menerangkan Sahabat Sandiuno Sulsel akan terus bergerak hingga ke pelosok mensosialisasikan Sandiaga jadi presiden 2024.

“Kami akan bergerak ke kabupaten/kota di Sulawesi Selatan hingga tingkat RW. Hal ini untuk mengenalkan Sandiaga yang merupakan calon presiden terbaik 2024,” ujar Iwan.

Kinerja tak Diragukan

Di tempat yang sama, pelaku UMKM sekaligus penerima bantuan sembako, Herman Tahir mengaku gembira atas bantuan yang diberikan oleh Sahabat Sandiuno.

Herman juga mengaku kagum dengan sosok Sandiaga yang dinilai ahli dalam bidang ekonomi kreatif.

“Sangat gembira, apalagi bantuan yang diberikan dari relawan Sahabat Sandiuno. Karena Sandiaga adalah sosok yang tidak diragukan lagi dalam bidang ekonomi kreatif,” tutur Herman.

Terakhir, Herman berharap agar Sandiaga bisa terpilih sebagai presiden 2024 dan bisa kembali membangkitkan UMKM di Sulawesi Selatan akibat pandemi covid-19.

“Kami yakin Bapak Sandiaga bisa terpilih sebagai presiden 2024. Dengan harapan semoga bisa memberi perhatian lebih kepada semua UMKM khususnya di Sulawesi Selatan,” pungkasnya.

Selain deklarasi, Sahabat Sandiuno juga membagikan ratusan paket sembako untuk pelaku UMKM, ojol, hingga warga sekitar. Kemudian ada orasi dari masing-masing elemen seperti emak-emak, milenial, dan UMKM.

Tidak lupa juga, para peserta yang hadir menandatangani petisi dukungan untuk Sandiaga dan membeli makanan dari stand yang ada di lokasi untuk melariskan dagangan pelaku UMKM. (*)

  • Bagikan