Headline

Irwan Hamid: Jangan Bosan Melakukan Edukasi


PINRANG, BKM — Bupati Pinrang Irwan Hamid mengatakan, kunci utama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 adalah kesadaran masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan. Hal ini disampaikan pada Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Bersama Aparat Pemerintah dengan tema Sinergitas Membangun Bangsa di Makodim 1404 Pinrang, Selasa (30/7).
Menurut Irwan Hamid, segala imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait penanganan covid-19 telah maksimal. Karena itu ia minta kepada seluruh aparat agar tidak bosan melakukan edukasi hingga ke tingkat pemerintah tingkat bawah.
“Jangan bosan melakukan edukasi. Kunci utama memutus mata rantai penyebaran covid-19 terletak pada kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Bukan lagi pada kebijakan pembatasan waktu,” ujarnya.
Irwan Hamid menyampaikan bahwa tantangan terbesar dari pemerintah adalah mengubah mindset masyarakat tentang pola hidup normal di tengah pandemi covid-19. Menurutnya, apapun yang dilakukan pemerintah, jika kesadaran masyarakat kurang, tujuan untuk memutus mata rantai covid 19 akan sulit tercapai.
”Begitu pula sebaliknya, jika tingkat kesadaran masyarakat tinggi, diyakini akan mampu menekan penyebaran covid-19,” terangnya.
Menurut bupati, imbauan pemerintah dan penerapan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas adalah hal yang sangat penting. Protokol kesehatan tersebut adalah jaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan.
Bupati bersyukur, selama dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Pinrang, sinergi seluruh aparat sangat kuat. Disadari, dalam beberapa bulan ini energi seluruh aparat terkuras dalam penanganan covid-19. Untuk itu, dalam kesempatan tersebut bupati mengucapkan terima kasih, sembari memberikan motivasi untuk tidak bosan dalam bekerja untuk masyarakat.
“Kurang lebih empat bulan kita telah bekerja maksimal. Tentu energi kita banyak terkuras. Melalui kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih. Saya berharap kita tetap semangat bekerja untuk masyarakat,” harapnya.
Terkait Balla Ewako, Irwan Hamid mengingatkan bahwa tujuan utama program ini adalah pelibatan masyarakat dalam memutus mata rantai penularan covid-19. Pelibatan ini diharapkan akan tumbuh kesadaran masyarakat.
“Bukan hanya keindahan posko, tetapi program Balla Ewako tujuannya adalah proses pelibatan masyarakat dalam memutus mata rantai covid 19 di lingkungan masing-masing,” tandasnya. (rls)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.