Sulselbar

Hari Kedua PPDB Lampaui Kuota


BARRU, BKM — Pendaftar peserta didik baru (PPDB) dihari kedua untuk jalur zonasi, Selasa (30/6) sudah melampaui kuota dari jumlah yang akan diterima. Jumlah calon siswa yang mendaftar telah menem bus angka 264 orang dari kuota 193 orang.
Jadwal pendaftaran secara online dari jalur zonasi dimulai dari tanggal 29 Juni- 3 Juli mendatang. Diperkirakan jumlah pendaftar jalur zonasi tiga hari kedepan kembali akan bertambah. Kepala UPT SMAN 1 Barru H Umar yang dikonfirmasi melalui Ketua Panitia PPDB Tamrin, Selasa (30/6) mengatakan jumlah pendaftar PPDB untuk jalur zonasi berbanding terbalik dengan jalur non zonasi.Seperti pada jalur prestasi akademik jumlah kuota 96, tetapi yang mendaftar ulang baru 86 orang.
“Begitu pula dengan jalur prestasi non akademik, dari 13 yang dinyatakan lulus, namun yang datang mendaftar ulang masih 11 orang dari jumlah kuota 19,” ujar Tamrin.
Dijalur afirmasi jumlah lulus 14 orang tapi yang daftar ulang 11 dari 58 kuota yang dibutuhkan. “Kuota perpindahan orang tua juga tidak terpenuhi. Dari 19 kuota yang dinyatakan lulus hanya 5 orang,” ujarnya. (udi/C)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.