Headline

ACC-LBH Dorong Polda Tingkatkan Kinerja


MAKASSAR, BKM — Anti Corruption Committe (ACC) Sulawesi merilis sejumlah kasus yang mandek di Polda Sulsel. Baik tindak pidana korupsi (tipikor) maupun kasus lainnya.
Bagi ACC, peringatan Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2020 hendaknya menjadi refleksi serta ukuran di jajaran Polda Sulsel dalam rangka meningkatkan kinerjanya agar lebih baik dalam proses penegakan hukum.
Pegiat antikorupsi dari ACC Sulawesi Angga Reksa menyebut, ada sebanyak 60 kasus yang ditangani Polda Sulsel yang saat ini tak jelas penyelesaiannya. Di antaranya pembebasan lahan di Bandara Mangkendek Toraja, DID Luwu Utara, dugaan korupsi pembuatan kandang ayam Palopo, dan beberapa kasus lainnya.
“Oleh karena itu kami berharap pada Hari Jadi Bhayangkara dan bertambahnya usia kepolisian, maka kinerja penegakan hukum juga semakin meningkat dan profesional, khususnya pada kasus korupsi,” ujarnya, kemarin.
Senada dengan itu, dari LBH Makassar Edy Kurniawan Wahid menyatakan masih banyak kasus-kasus ditangani oleh Polda Sulsel sampai saat ini tidak jelas penyelesaiannya. Terbanyak adalah mengenai dugaan tipikor.
Dia juga berharap penanganan kasus di Polda Sulsel bisa maksimal dijalankan dengan bertambahnya usia lembaga penegak hukum kepolisian yang ke-74 tahun. Terutama penanganan kasus dugaan tipikor.
“Masih tinggi kasus kekerasan aparat. Penanganan kasus tipikor juga masih bertahan. Kami harap kinerja kepolisian dapat ditingkatkan lagi,” ujarnya. (arf)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.