Metro

1.085 Mahasiswa KKN Unhas Edukasi Warga


MAKASSAR, BKM–Sebanyak 1.085 peserta KKN Gelombang 104 Universitas Hasanuddin diterjunkan di seluruh Kota Makassar, kecuali wilayah kepulauan.
KKN tematik itu dilepas secara virtual oleh Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin di Rujab Wali Kota Makassar, Selasa (30/6).
Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin, menjelaskan, mereka nantinya akan dibagi per kelompok. Satu kelompok terdiri dari 12 orang.
“Mereka akan mengabdi, berinteraksi dengan warga selama satu bulan. Mereka nanti akan mengedukasi masyarakat cara perangi covid-19 dan penyakit menular lainnya,” ungkap Naisyah.
Sementara itu, Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy menyebutkan, momentum KKN merupakan momentum pengabdian. Namun, kali ini berbeda, peserta KKN harus bertempur dengan sesuatu yang tidak terihat, yakni virus covid-19.
Ada tiga hal yang ditekankan Rudy, kepada para peserta KKN yakni bisa menumbuhkan kepatuhan masyarakat terhadap penegakan protokol kesehatan, mengedepankan kejujuran masyarakat terhadap kesehatannya serta bersama-sama salong menjaga Kota Makassar.
Karenanya, Rudy berharap agar peserta KKN ini bisa menjadi salah satu aktor untuk pengendalian pemutusan rantai penyebaran covid-19 ini.
“Melawan covid ini susah-susah gampang. Membuat orang patuh itu agak sulit. Saya fikir 1.085 peserta KKN ini sudah memiliki bekal tentang bagaimana bisa menegedukasi masyarakat baik secara online ataupun offline untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Mahasiswa ini saya pikir bisa jadi aktor disetiap RT. Karena mahasiswa itu juga agen of change,” ucapnya.
Rudy juga memberikan semangat kepada para peserta KKN untuk terus menjadi pendorong dengan semangat juang tinggi.
“Pemkot Makassar memberi dukungan penuh kepada para peserta KKN yang akan menjalankan tugasnya selama 30 hari kedepan. Insyaallah, camat dan lurah serta RT/RW akan bekerjasama. Karena yang terpenting hari ini bagaimana saling bahu membahu memutus rantai covid,” jelasnya.
Rudy pun percaya kegiatan pengabdian ini akan berjalan dengan lancar dan memberikan dampak yang luar biasa bagi Kota Makassar utamanya untuk pengendalian Covid 19. (rhm)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.