Kriminal

Polisi Tetapkan 32 Tersangka


Ambil Paksa Jenazah Covid-19

MAKASSAR, BKM — Penyidik Reskrim (Reserse Kriminal) Polrestabes Makassar kembali menetapkan tersangka baru. Saat ini jumlahnya bertambah menjadi 32 orang tersangka kasus dugaan pengambilan paksa jenazah terduga Covid-19 di Rumah Sakit Labuang Baji, Kota Makassar, Jumat (5/6) lalu.
Sebelumnya, pada 13 Juni 2020 penyidik telah menetapkan 13 orang tersangka, dan dilakukan rapid test. Hasilnya 10 orang dinyatakan non reaktif Covid-19 dan 3 orang dinyatakan reaktif.
Ketiga tersangka yang dinyatakan reaktif Covid-19 tersebut telah dipulangkan, untuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sedangkan 10 orang tersangka lainnya, kini tengah menjalani penahanan di sel tahanan Mapolrestabes Makassar.
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan, dalam penyidikan ini penyidik kembal menetapkan 20 orang tersangka baru. Sehingga total tersangka menjadi 33 orang.
”Untuk TKP (Tempat Kejadian Perkara) RS Labuang Baji, sudah 32 orang yang sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” tukas Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo, Senin (29/6).
Penetapan 19 orang tersangka baru ini, kata Ibrahim Tompo, merupakan hasil pengembangan. Serta hasil pemeriksaan dari sejumlah saksi-saksi, yang telah dimintai keteranganya.
”Setelah dilakukan gelar perkara tim penyidik, ditetapkan 19 orang sebagai tersangka baru,” tandasnya.
Meski begitu, menurut Kabid Humas Polda Sulsel, tidak menutup kemungkinan. Bisa saja dalam kasus ini tersangkanya akan bertambah lagi jumlahnya, Tapi hal tersebut tergantung perkembangan dan pengembangan yang dilakukan tim penyidik dalam kasus ini. (mat/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.