Metro

Polisi Sisir Pengunjung Kafe


BKM/JULDAM PATROLI KAFE -- Tim gabungan Polrestabes Makassar saat melakukan penyirian si sejumlah Cafe dan Bilyard.

MAKASSAR, BKM –Tim gabungan Polrestabes Makassar melakukan penyisiran pengunjung di sejumlah kafe dan arena bilyard yang beroperasi di wilayah hukum Polrestabes Makassar, Minggu dinihari (28/6).
Penyisiran ini dipimpin Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, Kompol Wahyu Basuki. Personel yang melakukan penyisiran melakukan teguran kepada masyarakat yang berkunjung di kafe dan arena bilyard.
Karena sebagian pengunjung kafe dan arana bilyard tidak menggunakan masker dalam mencegah penularan Covid-19. Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, Kompol Wahyu Basuki dalam penyisiran memberikan arahan kepada pengelola dan pengunjung kafe untuk senantiasa mengenakan masker.
Karena akan terus dilakukan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti di Kafe Ombak yang terletak di Jalan Ujung Pandang, pengelolanya terpaksa diberikan surat teguran oleh pihak kepolisian yang bertugas. Karena pihak pengelola tidak menerapkan protokol kesehatan Yakni membiarkan pengunjungnya tidak menjaga jarak dan tidak mengenak masker.

Wahyu menuturkan, pihaknya juga telah mengimbau kepada masyarakat, agar selalu mengenakan masker dan rutin mencuci tangan. Saat ini untuk tempat hiburan bagaimana yang sudah beroperasi akan dilakukan teguran.
”Kami akan evaluasi nanti dan tindak lanjut karena belum ada perizinan untuk tetap dibuka di luar daripada kafe ataupun Warkop di Kota Makassar,” tegasnya.
Mantan Kapolsek Ujungpandang ini menyebutkan, saat ini warkop masih sangat ramai ini pengunjung. Ironisnya, masih ada yang tidak menerapkan protokol kesehatan. seperti jaga jarak dan menggunakan masker.
“Untuk itu, kami tetap melakukan imbauan kepada masyarakat terutama kepada pihak pengelola Cafe ataupun warkop untuk memberitahukan kepada para pengunjungnya supaya tetap menjaga jarak,” tandasnya.
Sementara Kasat Intel Polrestabes Makassar, Kompol Ananda Fauzi Harahap selaku ketua tim tiga, mengemukakan, jika Kafe Ombak yang telah diberikan teguran lalu tetap membandel dengan tidak melakukan penerapan Covid 19, maka akan dilakukan tindakan tegas. (jul-mat/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.