Gojentakmapan

Pemkab Gowa Tuntaskan Penyaluran 4.164 KKS


GOWA, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali mengucurkan 4.164 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) untuk masyarakat Gowa di 18 kecamatan. Penyaluran KKS dilakukan Dinas Sosial ini selama tiga hari mulai Minggu (28/6).
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol, mengatakan, pendistribusian KKS ini dilakukan di 18 kecamatan melalui Bank BNI. ”Tim koordinator Gowa berkoordinasi dengan pihak Bank BNI dan para camat serta seluruh TKSK dengan pihak ketua Satgas Bansos Polres Gowa, para operator desa dan kelurahan. Setelah itu barulah kami susun jadual pendistribusian KKS tersebut,” kata Syamsuddin.
Syamsuddin menjelaskan, pendistribusian KKS ini merupakan lanjutan dari pendistribusian KKS sebelumnya. KKS merupakan program Sembako yang pernah dilakukan Pemkab Gowa tahun 2019 dan yang dilakukan pada Juni ini,. Sebab masih ada KPM (Kelompok Penerima Manfaat) yang belum mengambilnya.
”Pihak Kemensos memberikan persetujuan untuk dapat membagikan kembali KKS tersebut dengan meminta kepada Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) untuk dilakukan pendistribusian dan setelah BNBA dari KPM telah jelas maka langsung kita bagikan kepada seluruh camat untuk menyampaikan kepada para Kades dan lurah,” jelasnya.
Olehnya itu, Syamsuddin berharap para camat dapat memfasilitasi di kecamatan masing-masing. Namun ia juga meminta agar pendistribusian tetap sesuai mekanisme protokol kesehatan Covid-19.
”Kami optimis dapat berjalan lancar karena adanya dukungan dari Tripika kecamatan, yakni para camat, para Kapolsek, para Danramil dan jajarannya serta seluruh pendamping Bansos di kecamatan,” tandasnya.
Khusus Senin kemarin (29/6), penyaluran dilakukan di Kecamatan Biringbulu, Manuju, Pattallassang, Bontomarannu, Bontonompo, Bontonompo Selatan, Bajeng, dan Kecamatan Bajeng Barat. Sedangkan pada Selasa (30/6) hari ini, di Kecamatan Bontolempangang, Bungaya, Tompobulu, Pallangga, Barombong, dan Kecamatan Somba Opu.
Sebelumnya, Minggu (28/6/2020) lalu pendistribusian KKS dilakukan di Kecamatan Tombolopao, Tinggimoncong, Parigi, dan Kecamatan Parangloe. (sar/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.