Sulselbar

Inovasi LPKA Maros Menuju WBK


MAROS, BKM — Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Maros terus melakukan inovasi guna pencapaian target mendapatkan predikat WBK tahun 2020.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, Harun Sulianto, mengatakan, inovasi terutama pada pelayanan publik adalah kunci raih WBK dan dapat meningkatkan transparansi kepada masyarakat.
”Kita harus memberikan pelayanan publik terbaik dan mengutamakan keramahtamahan kepada masyarakat,” ungkap Kakanwil saat melakukan tatap muka dan memberikan penguatan Tusi terhadap seluruh pegawai LPKA Maros.
Enam inovasi yang telah telah diaplikasikan di LPKA Maros, di antaranya ada Layanan Self Service Kunjungan dan WBP untuk mengetahui informasi masa tahanan, layanan pemanggilan dengan tenggat waktu, layanan kunjungan berbasis IT, La Macca (Layar Informasi Cermat dan Terpercaya), Pabburata’ yaitu layanan kesehatan yang terjun langsung ke blok hunian untuk melakukan pemeriksaan secara langsung dan Sarabba’ merupakan Sarana Belajar dan Membaca yang artinya memberikan sarana membaca berjalan dan terjun langsung ke blok hunian.
Kepala Kanwil Kemenkum HAM Sulsel, Harun Sulianto, mengapresiasi seluruh upaya dan inovasi yang dilakukan LPKA Maros. Menurutnya, menciptakan inovasi memang tidak mudah, namun melalui kerja keras dan komitmen bersama. Ia optimis LPKA dapat mewujudkan zona integritas menuju WBK,
Sementara itu, Kepala LPKA Maros, Jayadikusuma, mengatakan, pihaknya akan bekerja lebih giat untuk mewujudkan WBK di LPKA Maros. (ari/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.