Kriminal

Wanita Cantik Curi Gawai, Dibekuk di Hotel


BKM/JULDAM PENCURIAN -- Anggota Polsek Mamajang saat membekuk terduga pelaku pencurian gawai dari salah satu hotel.

MAKASSAR, BKM — Seorang wanita cantik memakai baju kaos warna merah celana panjang bernama Jeni Evhi Lestari (24), berdomisili di salah satu rumah kos di Jalan Lamadukelleng, Sabtu malam (27/6), dibekuk di salah satu hotel di Jalan Nusantara.
Evhi diciduk anggota Unit Opsnal Polsek Mamajang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Mamajang, Iptu Syamsuddin Hehanusa dan PS Panit II Res, Aipda Zainal. Terduga dibekuk di hotel karena pada Kamis (24/6), melakukan pencurian satu unit gawai atau handphone (HP) merek Samsung Galaxi J6 warna hitam milik Siska (48) di Jalan Andi Jemma.
Dengan dasar Laporan Polisi nomor:LP/100/VI/2019 /Restabes mksr/Sek Mamajang, tanggal 26 Juni 2020. Terduga pelaku pencurian yang ditemui BKM mengakui perbuatannya kalau sudah lama dirinya melakukan aksi pencurian di sejumlah rumah kos di wilayah hukum Polsek Mamajang.
Modusnya dengan melakukan berpindah-pindah rumah kos, terutama saat penghuni kosan lengah atau keluar dari kosan. Ditanya kenapa berada di hotel? Terduga tidak mau menjawab dan komentar soal keberadaanya di hotel.
Sementara pelapor Siska mengemukakan, mengetahui gawainya dicuri dari laporan dua orang anaknya bahwa gawainya yang diletakan di atas meja ruang kosan, diduga seorang wanita yang masuk di rumah kosan mengambilnya. Kemudian setelah diperisa CCTV di sekitar rumah kos, terlihat wanita itu sering datang di rumah kosan.
Kapolsek Mamajang, AKP Ivan Wahyudi, mengemukakan, penangkapan terduga pencurian gawai berawal Unit Opsnal Polsek Mamajang yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Kanit Res, Iptu Syamsuddin Hehanussa yang didampingi PS Panit II Res Aiptu Zainal melakukan penyelidikan terhadap pelaku tindak pidana kasus pencurian di wilayah hukum Polsek Mamajang.
Saat itu, pihaknya mendapat informasi dari keluarga korban menyampaikan kalau ada pelaku pencurian di salah hotel Jalan Nusantara. Dari informasi tersebut, anggota bergerak cepat menuju alamat yang dimaksud. Personel langsung melakukan pencarian/penggeledahan terhadap pelaku dan berhasil mengamankan terduga pelaku. Selanjutnya pelaku dibawa Polsek Mamajang untuk dilakukan interogasi. (jul/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.