Headline

Sajikan Fakta, Bukan Hoaks!


28 Juni 2020 menjadi hari istimewa bagi Harian Berita Kota Makassar. Koran metro pertama di Makassar ini menapak usia ke-23 tahun. Umur yang tak lagi muda. Tetapi menunjukkan sebuah kematangan.
Tidak salah kiranya jika harapan dan doa dipanjatkan para mitra BKM. Tentunya sambil memberi masukan dan ide-ide cemerlang demi eksistensi koran ini.
”23 tahun tentu bukan usia yang muda lagi. Karena itu kita berharap BKM terus memberitakan yang faktual dan berita-berita yang update, sehingga menjadi referensi bagi masyarakat Gowa dan Sulsel secara keseluruhan. Semoga sukses selalu,” begitu disampaikan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.
Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menaruh harapan terkait pemberitaan yang patut dan layak. ”Saya berharap Berita Kota ke depan makin mengedepankan berita-berita yang produktif. Berita-berita yang mengandung nilai edukasi. Karena era sekarang ini informasi terkadang membingungkan masyarakat. Saya yakin ulasan dari Berita Kota mampu memberikan informasi yang valid dan beredukasi tinggi,” ujarnya.
Dia meyakini, manajemen koran ini bisa melihat dan menerjemahkan dengan baik perkembangan kekinian. ”Apalagi di era pandemi ini, masyarakat membutuhkan berita yang betul-betul jauh dari hoaks. Tapi yang mengandung nilai-nilai pendidikan dan edukasi, yang bisa membuat BKM makin jaya,” tandasnya.
Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah berharap, di usia BKM yang ke-23 tahun, terus memberikan pendidikan, pencerahan, dan menyajikan berita-berita yang dibutuhkan seluruh masyarakat Sulsel. ”Semoga tetap di hati masyarakat. Jayalah selalu,” ujarnya.
Andi Ina Kartika Sari selaku ketua DPRD Sulsel, ingin agar BKM tetap menjadi media lokal kebanggaan masyarakat di daerah ini. ”Semoga ke depan selalu menjadi media yang terpercaya, akurat, inspiratif dan mencerdaskan pembacanya,” tutur legislator Partai Golkar ini.
Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka turut pula menyampaikan doa dan harapannya. ”Semoga di usia 23 tahun, Berita Kota Makassar tetap jaya dan mampu memberikan berita-berita yang terkini, inspiratif dan bermutu untuk mensejahterakan dan memakmurkan masyarakat. Berita Kota Makassar suara lokal pembela rakyat!” katanya.
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel Firdaus Dewilmar juga mengucapkan selamat untuk koran ini. ”Semoga BKM dapat menjadi harian terdepan dalam menyampaikan berita untuk masyarakat,” ujarnya.
”Semoga Berita Kota senantiasa terus menyajikan berita yang aktual, kritis dan konstruktif. Saya memberikan apresiasi, semoga di usia 23 tahun BKM terus eksis berkarya terhadap kegiatan pers dan bermanfaat bagi pembangunan daerah,” begitu disampaikan Bupati Sidrap H Dollah Mando.
”Semoga senantiasa terus memberikan berita-berita yang aktual, berita yang konstruktif dan terus kritis untuk membangun daerah kita. Semoga dengan umur 23 ini senantiasa eksis. Seluruh kegiatan-kegiatan pers yang dilakukan senantiasa bermanfaat bagi kemajuan daerah kita. Saya menyampaikan apresiasi dan selamat atas eksitensi kehadiran BKM yang selalu memberikan informasi aktual,” kata H Amran Mahmud, Bupati Wajo.
Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak ingin agar BKM tetap menjadi media terkemuka serta parner dalam mengawal pembangunan daerah, melalui sajian berita yang berimbang, profesional sebagai alat kontrol sosial.
”Kehadiran media sangat penting sebagai salah satu pilar pembangunan menuju bangsa yang adil, makmur dan sejahtera. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya yang selama ini membangun suatu kemitraan yang tinggi antara media dan pemerintah daerah. Khususnya mengawal pembangunan di Bumi Latemmamala,” tuturnya.
Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo, berharap semoga di usianya ke-23 tahun, BKM makin maju, makin eksis dengan menyuguhkan berita yang terpercaya bagi masyarakat Kota Makassar.
Wakil Ketua DPRD Maros Chaidir Syam, mendorong BKM untuk terus memberikan informasi dan berita-berita yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. ”Kita semua berdoa, di umur 23 yang sudah sangat dewasa tentunya, Insyaallah BKM terus eksis dan memberikan manfaat kepada masyarakat dalam hal pemberitaannya yang profesional.
Moh Ramdhan Pomanto menyebut, momen ulang tahun bagi sebuah koran besar yang menjadi milik masyarakat Makassar, yakni Berita Kota Makassar, adalah momen yang sangat baik untuk mengevaluasi diri bagaimana bisa merebut masa depan dari dedikasi hari ini.
”Tepat 23 tahun yang lalu, Berita Kota Makassar kini berulang tahun. Sebuah ulang tahun yang cukup panjang. Yang mengisi relung-relung berita di seluruh kota Makassar. Mulai dari lorong-lorong terkecil sampai kota secara keseluruhan. Teruslah berdedikasi untuk kota Makassar, memberikan sajian-sajian informasi yang mampu memotivasi bagi sosok-sosok masyarakat, mulai dari lorong terkecil agar mereka dapat mengangkat dirinya untuk terus maju dan mengangkat kota kita cepat maju dan menjadi kota terbaik di Indonesia,” ujarnya.
Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal MI mengatakan, 23 tahun sudah BKM mengabdi untuk masyarakat Makassar. ”Mudah-mudahan di milad kali ini sebagai media lokal pembela suara rakyat BKM semakin mantap, semakin punya kesempatan untuk mengedukasi dan menginformasikan yang terbaik bagi masyarakat. Selamat berjuang,” imbuhnya.
Mantan wali kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin menyebut, BKM merupakan salah satu media berita koran yang selalu memberikan berita-berita yang akurat dan terpercaya. Sebagaimana slogannya yang ingin menyampaikan pesan-pesan ke masyarakat suara lokal pembela rakyat, sehingga bisa dikembangkan di tengah media saat ini yang cukup memprihatinkan.
”Dengan eksistensi dan keinginan yang besar, kami doakan BKM semakin maju dan sukses ke depan,” ujarnya.
Dalam pandangan pengusaha Arwan Tjahjadi, perjalanan panjang yang dilalui BKM tentu membawa suka dan duka. Namun koran ini tetap eksis. ”Tetap disukai karena menyajikan berita-berita yang aktual dan segar,” katanya. (*)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.